IMG_4148.HEIC

Lebaran Bersama Mualaf di Kepulauan Mentawai, Dai Tangguh BMH Rasakan Suasana Hangat Penuh Kemenangan

Dalam nuansa hari yang fitri, Baitul Mal Hidayatullah (BMH) Sumatera Barat menyelenggarakan event Lebaran bersama komunitas mualaf di Kabupaten Mentawai, menghadirkan suasana penuh kehangatan dan kemenangan (10/4/24).

Event yang berlangsung meriah ini diikuti oleh kurang lebih 150 orang, termasuk masyarakat sekitar dan mualaf binaan dari BMH.

Rangkaian acara dimulai dengan solat Iedul Fitri yang khusyuk, dilanjutkan dengan ramah tamah dan makan bersama yang menyatukan semua yang hadir dalam semangat persaudaraan.

Ledifal Bahrudin, dai tangguh BMH di wilayah ini, mengungkapkan kegembiraannya.

“Lebaran kali ini kami merasakan ada perbedaan suasana. Setelah rangkaian solat Iedul Fitri, masyarakat menyantap hidangan yang telah disediakan. Semoga event ini terus berlanjut kedepannya,” ujar Bahrudin.

Lebaran bersama mualaf tidak hanya menjadi momen perayaan tetapi juga peluang untuk lebih mendekatkan diri dan memahami kebutuhan spiritual mereka.

Bahrudin menambahkan bahwa membina masyarakat pedalaman merupakan tugas mulia yang sesuai dengan konstitusi dan kebutuhan untuk kemajuan masa depan umat dan bangsa.

“Pilihan kami di jalan ini karena alasan jalan kebaikan, jalan kemuliaan yang relevan dengan konstitusi kita, mencerdaskan kehidupan bangsa. Tentu ini juga yang kita perlukan untuk Indonesia maju,” tegasnya.

Event ini menunjukkan komitmen BMH dalam mendukung mualaf dan menyediakan platform bagi mereka untuk merayakan kemenangan spiritual mereka dengan penuh sukacita dan kebersamaan.

Lebaran tahun ini tidak hanya meninggalkan kenangan manis tetapi juga harapan untuk tradisi yang berkelanjutan mengikat komunitas lebih kuat lagi di masa yang akan datang.*/Herim

Berita Terkait

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Merupakan lembaga amil zakat yang bergerak dalam penghimpunan dana Zakat, infaq, sedekah, Wakaf dan Hibah berikut dana sosial kemanusiaan dan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, dan melakukan distribusi melalui program pendidikan, dakwah, sosial kemanusiaan dan ekonomi secara nasional.

Hari
Jam
Menit
Detik