IMG_20230401_075609_117

Laznas BMH-Vanilla Hijab Gelar Buka Puasa Bekrah Bersama 600 Santri di Depok

Menebar kebahagiaan terus BMH-Vanilla Hijab lakukan secara sinergis. Terbaru buka puasa berkah dilakukan bersama 600 santri penghafal Quran yang berlangsung di Pesantren Hidayatullah Depok, Jawa Barat (31/3).

“Saya memang selalu berniat dan berdoa kepada Allah, bahwa Ramadhan tahun ini ingin berbuka puasa dengan 600 santri. Alhamdulillah, kuasa Allah, hari ini niat dan doa itu Allah perkenankan,” ungkap Pengawas Vanilla Hijab, Bunda Aisyah semringah.

Bunda Aisyah demikian biasa orang menyapa mengaku bahwa puasa adalah momentum terbaik untuk kita peka dan peduli.

“Dorongan terbesar saya adalah apa yang manusia rasakan. Kalau kita lapar dan haus, apakah itu enak. Tidak enak. Melalui puasa kita ingin berbagi kebahagiaan. Karena memang orang tua dulu, juga mendidik saya seperti itu, selalulah berbagi dan membahagiakan sesama,” imbuhnya.

Dalam rangkaian buka puasa berkah itu Vanilla Hijab juga memberikan apresiasi khusus bagi ibu-ibu yang selama ini bertugas memasak.

“Kebayang tidak, ibu-ibu ini masak setiap hari, tiga kali sehari dengan jumlah santri 600 orang. Itu bukan pekerjaan mudah. Maka hari ini izinkan Vanilla Hijab memberikan rasa syukur dan apresiasi kepada ibu-ibu yang telah memasakkan makanan untuk para santri. Insha Allah pahala menghafal Qur’an para santri juga mengalir kepada mereka,” tuturnya.

Para santri pun tampak sangat antusias mengikuti kegiatan ini, karena juga ada sesi tausiyah yang diisi oleh Ustadz Hafid Bahar.

“Senang mengikuti buka puasa berkah BMH dan Vanilla Hijab. Ingin suatu saat bisa berbagi seperti Bunda Aisyah dan Vanilla Hijab,” ungkap Rayhan santri penerima beasiswa BMH yang gemar matematika itu.*/Herim

Berita Terkait

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Merupakan lembaga amil zakat yang bergerak dalam penghimpunan dana Zakat, infaq, sedekah, Wakaf dan Hibah berikut dana sosial kemanusiaan dan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, dan melakukan distribusi melalui program pendidikan, dakwah, sosial kemanusiaan dan ekonomi secara nasional.

Hari
Jam
Menit
Detik