IMG_20230927_163354_394.jpg

Laznas BMH Terima Wakaf Rumah dari Donatur di Pusat Kota Bandung, Jadi Pusat Dakwah dan Tarbiyah

Laznas BMH menerima wakaf rumah dua lantai dari keluarga besar almarhum Bapak H. Oong Kohar. Rumah yang berlokasi di pusat kota Bandung itu berada di Jalan Sarimanah II Sarijadi. Dalam perencanaan nantinya akan digunakan sebagai pusat dakwah dan tarbiyah.

Serah terima wakaf rumah berlangsung penuh kekeluargaan di Kantor BMH Jabar di Jalan Terusan Jakarta No. 277 Antapani Bandung, Senin (25/9). Acara dihadiri oleh muwakif, keluarga besar muwakif, serta Manajemen BMH Jabar.

“Wakaf rumah ini merupakan amanah yang sangat besar dari keluarga besar almarhum Bapak H. Oong Kohar. Kami sangat bersyukur dan berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada BMH,” ujar Firjun Jaelani, Kepala BMH Perwakilan Jabar.

Firjun menambahkan, wakaf rumah ini akan dimanfaatkan sebagai kantor layanan zakat, infaq, sedekah, dan rumah Qur’an. Rumah Qur’an ini akan digunakan untuk pembinaan umat dari anak-anak hingga dewasa.

“Kami berharap, wakaf rumah ini dapat menjadi pusat dakwah dan tarbiyah yang bermanfaat bagi masyarakat,” harap Firjun.

Sementara itu, Ibu Hj. Yuyun, selaku muwakif, mengatakan bahwa ia memilih BMH sebagai penerima wakaf rumah ini karena BMH merupakan lembaga yang kredibel dan terpercaya.

“Saya berharap, BMH dapat merawat dan memaksimalkan wakaf ini bagi gerakan umat. Sehingga, pahala terus mengalir kepada almarhum Bapak H. Oong Kohar,” ujar Ibu Hj. Yuyun.*/Herim

Berita Terkait

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Merupakan lembaga amil zakat yang bergerak dalam penghimpunan dana Zakat, infaq, sedekah, Wakaf dan Hibah berikut dana sosial kemanusiaan dan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, dan melakukan distribusi melalui program pendidikan, dakwah, sosial kemanusiaan dan ekonomi secara nasional.

Hari
Jam
Menit
Detik