Sumut2

Laznas BMH Terbangkan Paket Buka Puasa Berkah untuk 161 Santri di 6 Rumah Qur’an se-Sumut

Hingga hari ke 24 Ramadhan 1444 H, Sabtu (15/4), BMH Sumut masih terus meluaskan kebaikan ke berbagai kalangan masyarakat dhuafa di Sumatera Utara.

Kali ini kebaikan tersebut diwujudkan dengan mengagihkan paket buka puasa berupa takjil dan ifthar kepada 161 santri di 6 Rumah Quran. Dari Kota Medan, paket itu Laznas BMH terbangkan ke Simalungun, Medan, Mandailing Natal dan Nias.

“Mereka para penerima paket puasa adalah santri yang sedang belajar Al-Qur’an di berbagai Rumah Qur’an binaan BMH,” terang Osman Ali, Kadiv Program dan Pemberdayaan BMH Sumut.

Ustadz Fatih, dai dan guru Rumah Qur’an di Simalungun merasa bersyukur dengan program dari BMH yang bisa memberikan senyum kebahagiaan bagi santri.

“Alhamdulillah program yang diinisiasi BMH Sumut kembali dapat memberikan senyum kebahagiaan di Ramadhan kali ini. Semoga BMH semakin maju, berkah dan bermanfaat untuk kebaikan umat, aamiin ya rabbal alamin,” ungkapnya.

Leo Angkasa (13), yang merupakan seorang santri RQ juga mengungkapkan kebahagiaannya.

“Saya sangat senang dan mengucapkan banyak terima kasih dengan adanya kegiatan ini, alhamdulillah bisa berbuka bersama teman-teman dan merasakan lezatnya menu berbuka,” ucapnya bahagia.

“Di sinilah peran BMH. Setiap penyaluran zakat dan sedekah yang diamanahkan, akan disalurkan sesuai kebutuhan penerima atau mustahik. Dengan begitu fungsi zakat dan sedekah tersebut sangat bermanfaat,” tutup Osman Ali.*/Herim

 

Berita Terkait

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Merupakan lembaga amil zakat yang bergerak dalam penghimpunan dana Zakat, infaq, sedekah, Wakaf dan Hibah berikut dana sosial kemanusiaan dan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, dan melakukan distribusi melalui program pendidikan, dakwah, sosial kemanusiaan dan ekonomi secara nasional.

Hari
Jam
Menit
Detik