IMG_20230928_185118_801.jpg

Laznas BMH Sumut Salurkan Bantuan Beras untuk Santri Yatim Dhuafa di Batubara

Laznas BMH menyalurkan bantuan beras untuk 65 santri yatim dhuafa di Pesantren Darul Muttaqin Batubara, yang berada di Desa Lubuk Hulu Kecamatan Datuk Limapuluh, Kabupaten Batubara.

Bantuan beras ini merupakan bentuk kepedulian BMH terhadap kebutuhan dasar santri. Dengan bantuan ini, santri dapat belajar dan beribadah dengan nyaman.

“Bantuan ini merupakan wujud dari upaya BMH untuk membantu masyarakat yang membutuhkan,” ujar Osman Ali, Kadiv Program dan Pemberdayaan Laznas BMH Sumut baru-baru ini.

Bantuan ini mendapat respons penuh syukur dari pengurus pesantren dan para santri.

“Hanya doa yang bisa kami sampaikan. Semoga kebaikan bapak/ibu para donatur BMH semua dibalas oleh Allah SWT dengan balasan yang terbaik,” ungkap Yuda Syahputra, salah satu santri.

Ustadz Mislindani, pengurus pesantren mengungkapkan bahwa stok beras di dapur pesantren sudah menipis.

“Alhamdulillah, datang bantuan dari BMH. Semoga menjadi keberkahan bagi BMH dan Semua Donaturnya,” ungkapnya.

Melalui program Sedekah Beras Santri, BMH mengajak masyarakat untuk turut membantu memenuhi kebutuhan logistik santri di berbagai wilayah pedalaman Sumatera Utara.*/Herim

Berita Terkait

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Merupakan lembaga amil zakat yang bergerak dalam penghimpunan dana Zakat, infaq, sedekah, Wakaf dan Hibah berikut dana sosial kemanusiaan dan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, dan melakukan distribusi melalui program pendidikan, dakwah, sosial kemanusiaan dan ekonomi secara nasional.

Hari
Jam
Menit
Detik