IMG_20231111_170025_821.jpg

Laznas BMH Sumut Salurkan 107 Al-Qur’an dan Pakaian Layak Pakai untuk Santri Qur’an di Pesisir Medan

Lembaga Amil Zakat (Laznas) Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Sumatera Utara (Sumut) menyalurkan bantuan 107 Al-Qur’an dan pakaian layak pakai kepada santri Qur’an di Kelurahan Belawan Bahari dan Belawan Sicanang, Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan.

Bantuan tersebut disalurkan di Rumah Mengaji binaan Khalid Subrata di Jalan Pulau Sinabang Lingkungan VIII Kampung Kurnia Belwan Bahari pada Kamis (9/11/23).

“Ini merupakan program unggulan yang Laznas BMH upayakan secara konsisten dan meluas, sebagai wujud dukungan ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa. Pembinaan nilai-nilai Al-Qur’an memang perlu dipupuk dan dikuatkan sedari dini,” ujar Kadiv Program dan Pemberdayaan BMH Sumut, Osman Ali.

“Berkat dukungan umat, Laznas BMH dapat terus mendukung para santri Al-Quran satu diantaranya melalui pembagian Al-Quran,” tambahnya.

Hadirnya bantuan Al-Qur’an tersebut disambut dengan gembira oleh guru dan santri.

“Di daerah pesisir ini adalah daerah yang sangat membutuhkan pengetahuan agama, dan pelajaran membaca Al-Qur’an. Namun keterbatasan dan kondisi ekonomi para orang tua di sini sangat minim, sehingga mereka belum mampu untuk memenuhi kebutuhan Alquran maupun buku Iqra’ yang diperlukannya,” terang Khalid Subrata, Guru Rumah Qur’an.

Ia juga berterima kasih dan sangat mendukung program positif yang dilakukan BMH. “Terima kasih kepada BMH atas bantuan Al-Qur’an berikut pakaian layak pakai. Semoga Allah membalas kebaikan BMH dan donatur dengan pahala jariyah,” imbunya.

Salah seorang santri yang menerima Al-Qur’an, Nur Aini (12) mengaku sangat senang atas bantuan yang diberikan oleh BMH.

“Al-Qur’an ini membantu saya dan teman-teman lainnya untuk terus semangat belajar mengaji,” singkatnya.*/Herim

Berita Terkait

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Merupakan lembaga amil zakat yang bergerak dalam penghimpunan dana Zakat, infaq, sedekah, Wakaf dan Hibah berikut dana sosial kemanusiaan dan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, dan melakukan distribusi melalui program pendidikan, dakwah, sosial kemanusiaan dan ekonomi secara nasional.

Hari
Jam
Menit
Detik