IMG_20231031_153331_503.jpg

Laznas BMH Sidoarjo Gelar Layanan Kesehatan dan Penggalangan Donasi untuk Palestina

Laznas BMH Gerai Sidoarjo bersinergi dengan Radar Sidoarjo dan beberapa mitra kebaikan yang lain turut andil mensukseskan jalannya mlaku bareng sarungan bersama bupati dan wakil bupati dalam rangka menyemarakkan Hari Santri Nasional 2023.

Dalam momentum itu Laznas BMH juga menggelar layanan kesehatan gratis dan penggalangan donasi untuk Palestina di Alun-alun Sidoarjo, Minggu (29/10). Kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional 2023.

Layanan kesehatan gratis ini meliputi pemeriksaan kesehatan umum, pemeriksaan mata, pemeriksaan gigi, dan pemeriksaan kehamilan. Layanan ini disambut positif oleh para peserta mlaku bareng sarungan bareng bupati dan wakil bupati yang turut serta dalam kegiatan ini.

Selain layanan kesehatan gratis, BMH Sidoarjo juga menggelar penggalangan donasi untuk Palestina. Penggalangan donasi ini melibatkan adik-adik santri tahfidz Darul Hijrah binaan BMH Gerai Sidoarjo.

Imam Muslim, Kadiv Program dan Pemberdayaan BMH Jatim, menyampaikan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian BMH terhadap sesama, khususnya masyarakat yang membutuhkan dan saudara-saudara muslim di Palestina.

“Alhamdulillah, rasa antusias masyarakat Sidoarjo luar biasa menyambut momen Hari Santri di Alun-alun Sidoarjo. Ini menunjukkan bahwa masyarakat Sidoarjo sangat peduli terhadap sesama dan saudara-saudara muslim di Palestina,” kata Imam Muslim.

Pihaknya menyampaikan, kedepan BMH Sidoarjo akan terus bersinergi dengan mitra kebaikan dan stakeholder dalam mewujudkan program-program keummatan, khususnya di wilayah kabupaten Sidoarjo.*/Herim

Berita Terkait

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Merupakan lembaga amil zakat yang bergerak dalam penghimpunan dana Zakat, infaq, sedekah, Wakaf dan Hibah berikut dana sosial kemanusiaan dan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, dan melakukan distribusi melalui program pendidikan, dakwah, sosial kemanusiaan dan ekonomi secara nasional.

Hari
Jam
Menit
Detik