WhatsApp Image 2022-11-21 at 14.40.55(1)

Laznas BMH Siapkan Masjid Darurat di Cijedil

Menyiapkan datangnya tahap recovery untuk warga terdampak gempa Cianjur, Laznas BMH siapkan beberapa program. Satu yang utama ialah pendirian Masjid Darurat yang akan dibangun di Kampung Pasir Gombong, Desa Sukamulya, Gugenang, Cianjur.

Kadep Prodaya BMH Pusat, Andi Rosyiandi menyampaikan bahwa upaya itu telah melalui tahap awal yang mana konsentrasi pembangunan masjid darurat telah diupayakan.

“Masjid darurat ini bukan sebatas sentra ibadah warga terdampak gempa, tetapi juga beragam program lain yang bisa dilaksanakan di tempat tersebut. Mulai dari sekolah ceria untuk anak-anak dan beragam kegiatan umum lainnya untuk masyarakat,” ungkapnya (1/12).

Rencana tersebut mendapat sambutan positif masyarakat, seperti diwakili oleh tokoh masyarakat setempat, yaitu Bapak Jajang.

“Kami menyambut baik upaya dari Laznas BMH siapkan masjid darurat untuk warga dan ini akan jadi sentra beragam kegiatan penting memasuki akhir masa tanggap darurat di sini,” tuturnya.

Dalam jangka panjang, masjid darurat ini akan diupayakna untuk bisa dibangun masjid permanen yang akan jadi milik warga setempat.

“Dalam waktu dekat beragam fasilitas penunjang telah disiapkan, seperti bilik tempat wudhu dan wc darurat, termasuk instalasi air bersih yang akan membantu warga dalam segala aktivitas harian,” tutup Rosyiandi.*/Herim

Berita Terkait

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Merupakan lembaga amil zakat yang bergerak dalam penghimpunan dana Zakat, infaq, sedekah, Wakaf dan Hibah berikut dana sosial kemanusiaan dan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, dan melakukan distribusi melalui program pendidikan, dakwah, sosial kemanusiaan dan ekonomi secara nasional.

Hari
Jam
Menit
Detik