IMG_20230302_063918_808

Laznas BMH Serahkan Laporan Tahunan Kepada Baznas Jawa Barat

Sebagai lembaga resmi yang menjadi pembantu Baznas dalam penghimpunan dana zakat, infak dan sedekah, Laznas Baitul Maal Hidayatullah (BMH) terus menjaga komitmennya melalui laporan tahunan kepada Baznas. Terbaru dilakukan oleh BMH Perwakilan Jawa Barat, Selasa (28/2).

Penyerahan laporan tahunan ini dilakukan di Kantor Baznas Provinsi Jawa Barat yang bertempat di Jalan Soekarno-Hatta No. 458 Kota Bandung.

Laporan diterima secara langsung oleh Pimpinan Baznas H. Achmad Ridwan S.E., MM selaku Wakil Ketua III Bidang perencanaan, Keuangan dan Pelaporan dan didampingi  H. Achmad Faisal, S.Pd selaku Wakil Ketua IV Bidang SDM, Administrasi dan Umum.

Pada proses penyerahan ini, Bapak H. Ridwan menyampaikan apresiasinya kepada BMH.

“Saya mengapresiasi Baitul Maal Hidayatullah (BMH) karena telah menyerahkan laporan tahun 2022 kepada Baznas sebagai laporan pertanggungjawabannya dalam mengelola dan zakat, infaq, sedekah dan DSKL,” ungkapnya.

Ia menambahkan, dalam pengelolaan dana ZIS juga harus selalu menerapkan transparansi dan akuntabel untuk menjaga kepercayaan yang diberikan masyarakat, salah satunya dengan menerapkan prinsip 3A yakni Aman Syar’i, Aman Regulasi, dan Aman NKRI.

“Alhamdulillah, Laznas Baitul Maal Hidayatullah selalu komitmen dalam menyampaikan laporan kepada Baznas, ini adalah bentuk tanggung jawab BMH terkait aktivitas penghimpunan dan penyaluran dana ZIS selama tahun 2022, kami haturkan terima kasih kepada seluruh donatur yang telah mengamanahkan donasinya.

Alhamdulillah dengan donasi tersebut, telah BMH salurkan dalam 4 program utama, mulai pendidikan, dakwah, ekonomi dan sosial kemanusiaan,” tutur Kepala BMH Perwakilan Jawa Barat, Mahfudz Alafghoni.*/Herim

Berita Terkait

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Merupakan lembaga amil zakat yang bergerak dalam penghimpunan dana Zakat, infaq, sedekah, Wakaf dan Hibah berikut dana sosial kemanusiaan dan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, dan melakukan distribusi melalui program pendidikan, dakwah, sosial kemanusiaan dan ekonomi secara nasional.

Hari
Jam
Menit
Detik