IMG_20221204_080815_717

Laznas BMH Secara Sinergis Dirikan Mualaf Center Hidayatullah di Lingga

Laznas BMH semakin intensifkan program dakwah kepulauan. Terbaru dengan mendirikan Gedung Mualaf Center Hidayatullah (MCH) yang berlokasi di Jalan Lereng Bukit Kuali, Kelurahan Daik, Kabupaten LIngga (3/12).

Program sinergis antara BMH, DPW Hidayatullah Kepri dan pihak lainnya mendapat sambutan positif dari Tenaga Ahli Bupati Lingga Bidang Kesra, Abdullah ST.

“Kami telah mendengar kiprah BMH Kepri, luar biasa dan berkesinambungan. Benar-benar di luar ekspektasi kami. Pemerintah Kabupaten siap mendukung kegiatan di Mualaf Center Hidayatullah,” ujarnya.

Selanjutnya pengelolaan MQH akan ditangani oleh Ketua MUI Lingga, Ustadz Badiul Hasani.

“Insha Allah MUI siap membantu dan memberikan pembinaan kepada mualaf di sini secara umum,” tuturnya.

Salah seorang mualaf, Frans Setiawan menyambut bahagia MCH ini.

Sementara itu Ketua DPW Hidayatullah Kepri menegaskan bahwa sinergi dakwah ini penting untuk memajukan umat Islam.

“Melalui program ini kita berharap ada kemajuan umat yang bisa kita upayakan secara bersama-sama, sehingga cahaya Islam terus menerangi pelosok negeri, seperti mualaf kepulauan di tempat ini,” tutur Ketua DPW Hidayatullah Kepri, Ustadz Darmansyah.

Kepala BMH Perwakilan Kepulauan Riau Abdul Aziz menuturkan bahwa bagian dari kewajiban BMH sebagai Laznas memberikan penguatan kepada pembinaan mualaf.

“Merupakan satu kewajiban bagi BMH untuk ikut bertanggungjawab dalam membina dan meningkatkan keadaan mualaf lebih baik, lahir dan batin. Kita berharap MCH bisa membawa kemajuan bagi para mualaf kepulauan di Lingga ini,” ujarnya.

Hadir dalam kesempatan itu Kepala Dinas Pendidikan, Camat Lingga, Kemenag dan Baznas serta ketua MUI Lingga, selain itu hadir sejumlah tokoh agama dan tokoh masyarakat.*/Herim

Berita Terkait

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Merupakan lembaga amil zakat yang bergerak dalam penghimpunan dana Zakat, infaq, sedekah, Wakaf dan Hibah berikut dana sosial kemanusiaan dan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, dan melakukan distribusi melalui program pendidikan, dakwah, sosial kemanusiaan dan ekonomi secara nasional.

Hari
Jam
Menit
Detik