IMG_20230824_150641_263.jpg

Laznas BMH – SDIT-TQ Al-Fajri Tahfidz School Sawangan Edukasi Murid Gemar Berbagi

Pada 11 Agustus 2023, Laznas BMH – SDIT-TQ Al Fajri Tahfizh School Sawangan menggelar acara dengan tema “Berbagi itu Indah”.

Sebanyak 129 siswa sekolah tersebut turut serta dalam kegiatan yang bertujuan untuk mempererat tali kasih kepada anak yatim piatu dan dhuafa.

Kepala Sekolah SDIT-TQ Al Fajri Tahfizh School Sawangan, Rakhmat Amin Harahap, Lc, menyampaikan, “Kegiatan ini merupakan salah satu upaya kami untuk menanamkan nilai-nilai kepedulian dan empati kepada siswa terhadap sesama, khususnya kepada anak yatim dan dhuafa.”

Sebagai bagian dari acara tersebut, pendongeng Kak Ansori Oke turut hadir untuk mendongeng kepada para siswa. Melalui dongengnya, ia menekankan pentingnya berbagi kepada sesama, khususnya bagi anak yatim-dhuafa.

Acara ini mendapatkan apresiasi yang tinggi dari para siswa dan orang tua mereka. Mereka berharap, kegiatan semacam ini dapat rutin dilaksanakan untuk menumbuhkan rasa kepedulian yang lebih mendalam pada generasi muda.

Koordinator Laznas BMH Gerai Depok, Khairul Anwar menuturkan even seperti ini sangat urgen dalam edukasi dan pembentukan karakter anak. Ia menambahkan inilah hikmah dari syariah Islam mendorong umatnya sedekah dan peduli.*/Herim

Berita Terkait

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Merupakan lembaga amil zakat yang bergerak dalam penghimpunan dana Zakat, infaq, sedekah, Wakaf dan Hibah berikut dana sosial kemanusiaan dan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, dan melakukan distribusi melalui program pendidikan, dakwah, sosial kemanusiaan dan ekonomi secara nasional.

Home

News

Program

Layanan

Info