IMG_20231018_040338_940.jpg

Laznas BMH Salurkan Tandon dan Air Bersih untuk Ponpes Ar-Royyan Bontang Lestari

Laznas BMH menyalurkan tandon dan air bersih ke Pondok Pesantren Ar-Royyan Bontang Lestari, Senin, 9 Oktober 2023.

Ponpes Ar-Royyan Bontang Lestari merupakan pondok pesantren yang baru berdiri pada Juli 2023 dan baru berjalan 3 bulan.

Ponpes ini hanya mengandalkan air hujan dan sumur galian santri sebagai sumber air. Namun, saat ini, dengan kondisi cuaca kemarau, sumur galian santri mengering.

BMH Kaltim menyalurkan dua unit tandon air dan 1000 liter air bersih untuk memenuhi kebutuhan sanitasi ponpes. Bantuan ini disambut antusias oleh pengurus dan santri ponpes.

Ustadz Ismail, pengurus Pondok Pesantren Ar-Royyan Bontang Lestari, menyampaikan syukur atas bantuan ini.

“Alhamdulillah, atas nama Pondok Pesantren Ar Royyan Bontang Lestari, kami haturkan syukur dan terima kasih atas bantuan air bersih dan tandon dari para donatur BMH,” ucap Ustadz Ismail.

Disebutkan, dukungan air bersih ini sangat membantu kelancaran proses belajar para santri, terutama karena 2 sumur yang digunakan sedang kering karena kemarau.

“Kami doakan para donatur dan BMH diberi kemudahan dan keberkahan, serta berbagai agenda kebaikan. Amin Ya Robbal Alamin,” tambahnya.

Sementara itu Rivai selaku Kadiv Program dan Pemberdayaan BMH Kaltim menuturkan bahwa semua ini adalah wujud kepedulian donatur kepada sesama.

“Bantuan BMH Kaltim ini diharapkan dapat membantu kelancaran proses belajar para santri di Pondok Pesantren Ar-Royyan Bontang Lestari. Dan, ini adalah bukti dari kepedulian para muzakki dan donatur kepada sesama, terutama generasi penerus bangsa, yaitu para santri,” tuturnya.*/Herim

Berita Terkait

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Merupakan lembaga amil zakat yang bergerak dalam penghimpunan dana Zakat, infaq, sedekah, Wakaf dan Hibah berikut dana sosial kemanusiaan dan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, dan melakukan distribusi melalui program pendidikan, dakwah, sosial kemanusiaan dan ekonomi secara nasional.

Hari
Jam
Menit
Detik