photo_6161039279858497008_x

Laznas BMH Salurkan Paket Sembako Kepada Anak Yatim dan Dhuafa

Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) Baitul Maal Hidayatullah (BMH) kembali salurkan paket sembako kepada sesama yang membutuhkan. Kali ini bantuan disalurkan kepada anak yatim dan dhuafa pada hari Jumat sore, (07/04/2023).

Pembagian sembako tersebut dilaksanakan di kompleks Pesantren Al-Iman yang beralamat Jl Joko Sangkrip km 1,2 Kebumen. Sebanyak 100 paket yang berisi sembako, makanan anak dan perlengkapan sekolah.

Ismoyo, selaku Koordinator BMH Gerai Kebumen mengungkapkan, pembagian sembako dari lembaganya berbarengan dengan acara pengajian dan buka puasa Bersama.

“Agenda penyaluran paket ini dilakukan bersamaan dengan pengajian yang menghadirkan ustaz Fathurrahman dari Surakarta. Program ini bertujuan agar para penerima manfaat khususnya anak yatim dan dhuafa menjadi tambah semangat dalam beribadah di bulan Ramadhan dan bergembira menyambut lebaran nanti”, ungkapnya.

Salah satu penerima manfaat program tersebut Rafi (14) merasa senang karena telah dibantu oleh BMH Kebumen. Dirinya pun berterima kasih kepada BMH dan para donatur yang terlibat.

“Senang sekali dapat bingkisan ini, saya sangat terbantu dengan adanya bantuan dari BMH. Semoga kakak-kakak pengurus BMH mendapat pahala dan juga para donatur semuanya,” tuturnya.

Selama bulan Ramadhan 1444 H, BMH Kebumen telah melakukan banyak kegiatan sosial keagamaan. Selain dari paket yatim tersebut dalam waktu dekat juga akan ada pembagian bingkisan dai yang sudah mengajarkan dan melakukan pembinaan kepada masyarakat.*/Herim

Berita Terkait

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Merupakan lembaga amil zakat yang bergerak dalam penghimpunan dana Zakat, infaq, sedekah, Wakaf dan Hibah berikut dana sosial kemanusiaan dan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, dan melakukan distribusi melalui program pendidikan, dakwah, sosial kemanusiaan dan ekonomi secara nasional.

Hari
Jam
Menit
Detik