IMG_20230405_171354_558

Laznas BMH Salurkan Buka Puasa On The Street

Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) Baitul Maal Hidayatullah (BMH) menggelar takjil on the street di jalanan kota Kebumen.

Takjil tersebut dibagikan kepada tukang becak, pedagang asongan, dan pengguna jalan yang melintasi lampu merah jalan Sutoyo Kebumen pada Selasa (04/04/23) sore.

Ismoyo selaku Koordinator BMH Gerai Kebumen mengatakan, pihaknya dari awal Ramadhan sudah melakukan berbagai kegiatan sosial keagamaan yang manfaatnya dirasakan langsung oleh masyarakat.

“BMH menjadi jembatan kebaikan dari masyarakat melalui zakat dan sedekah untuk kemudian kami distribusikan kembali kepada masyarakat yang membutuhkan. Alhamdulillah sejak awal memasuki bulan Ramadhan BMH sudah membagikan buka puasa kepada masyarakat melalui masjid dan pesantren. Dan hari ini kami salurkan 200 paket buka puasa untuk masyarakat yang memerlukan,” terangnya.

Ismoyo menambahkan, program tersebut dilaksanakan oleh BMH menurutnya banyak umat Muslim yang terjebak di perjalanan menjelang Magrib setelah lelah mencari nafkah atau beraktivitas.

“Kami ingin program-program BMH bisa dirasakan langsung oleh masyarakat, salah satunya kegiatan hari ini. Ramadhan memiliki keberkahan tersendiri untuk masyarakat, dan ini adalah bukti bahwa berbagi itu banyak mendatangkan manfaat untuk mereka yang membutuhkan,” imbuhnya.

Pada Ramadhan kali ini, Laznas BMH menggulirkan program khusus selama sebulan penuh. Diantaranya Berkah Fitrah, Buka Puasa Berkah, Berkah Jariyah Pembangunan, Kado Berkah Ramadhan, Sebar Dai Pedalaman, dan Sedekah Peralatan Ibadah.*/Herim

Berita Terkait

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Merupakan lembaga amil zakat yang bergerak dalam penghimpunan dana Zakat, infaq, sedekah, Wakaf dan Hibah berikut dana sosial kemanusiaan dan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, dan melakukan distribusi melalui program pendidikan, dakwah, sosial kemanusiaan dan ekonomi secara nasional.

Hari
Jam
Menit
Detik