IMG_20230129_074818_262

Laznas BMH Salurkan Beras untuk Santri Penghafal Alquran

Sholat Dhuhur baru saja usai, setelah melakukan shalat sunnah dan dzikir para santri tidak langsung beranjak dari tempat duduknya, mereka langsung membaca dan menghafal Alquran. 

Lantunan suara Alquran bersahutan di dalam masjid Musafirin, komplek Pesantren Al-Kahfi Surakarta, tempat mereka menimba ilmu agama yang beralamat di  Jl. Lingkar Utara Mojosongo, Jebres, Surakarta.

Usai aktivitas itu, Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Baitul Maal Hidayatullah (BMH) menyapa dan menyalami mereka satu persatu. 

“Alhamdulillah Laznas BMH melakukan distribusi sembako untuk para santri tersebut, agar mereka sehat, kuat dan bisa aktif ibadah dan belajar,” ungkap Koordinator Gerai Surakarta, Abdul Ghofur (26/1).

Sejauh ini Laznas BMH rutin melakukan distribusi kebutuhan pokok para santri, seperti perlengkapan belajar, sarana pendidikan dan sembako.

Selain beras kebutuhan-kebutuhan para santri lainnya juga BMH hadirkan, seperti minyak, mie, dan telur.

Salah satu penerima manfaat dari para santri tersebut adalah Muhammad Rahmat, santri kelas 7 itu mengungkapkan rasa bersyukur dan berterima kasih kepada BMH.

“Saya sampaikan terima kasih BMH dan para donatur yang selama ini telah peduli pada kami di sini, kami doakan semoga apa yang ditunaikan jadi berkah, dan bapak dan ibu dimudahkan atas segala urusannya,” ungkapnya.*/Herim

Berita Terkait

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Merupakan lembaga amil zakat yang bergerak dalam penghimpunan dana Zakat, infaq, sedekah, Wakaf dan Hibah berikut dana sosial kemanusiaan dan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, dan melakukan distribusi melalui program pendidikan, dakwah, sosial kemanusiaan dan ekonomi secara nasional.

Hari
Jam
Menit
Detik