IMG_20231013_190022_891.jpg

Laznas BMH Salurkan Bantuan Beras ke 5 Pesantren di Sulsel

Laznas BMH menyalurkan bantuan beras kepada 5 pesantren di Sulawesi Selatan pada bulan Oktober 2023.

Bantuan beras tersebut diperuntukkan bagi santri tahfidz, yatim, dan dhuafa yang tinggal di pesantren. Salah satu pesantren yang menerima bantuan beras adalah Pondok Pesantren Hidayatullah Towuti Luwu Timur.

Pondok Pesantren Hidayatullah Towuti menerima bantuan beras sebanyak 895 kilogram. Bantuan beras tersebut akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan makan 115 santri yang tinggal di pesantren tersebut.

Ketua Yayasan Hidayatullah Towuti, Ustadz Irwan Mujahidin, menyampaikan rasa syukurnya atas bantuan beras dari BMH.

“Kami sangat bersyukur atas bantuan beras dari BMH. Bantuan ini sangat membantu meringankan beban kami dalam memenuhi kebutuhan makan para santri,” kata Ustadz Irwan.

Sementara itu, Manager Prodaya BMH Sulsel, Basori Shobirin, mengatakan bahwa bantuan beras ini merupakan bentuk kepedulian BMH terhadap masyarakat yang membutuhkan.

“Kami berharap bantuan ini dapat bermanfaat bagi para santri dan masyarakat yang membutuhkan,” kata Basori.

Berikut adalah rincian penerima bantuan  2.195 Kg beras dari BMH Sulsel pada bulan Oktober 2023.

Pondok Pesantren Hidayatullah Towuti Luwu Timur. Kemudian LKSA Ashabul Kahfi Makassar. Selanjutnya Ponpes Tahfidzul Qur’an Ummul Quro’ Maros. 

Kemudian Yayasan Al Islam dan LKSA Ahlul Janna Takalar. Dan, LKSA Ahlussuffa Luwu Timur.

“Harapannya bantuan beras ini meringankan ebban pesantren yang kini harus berhadapan dengan kenaikan harga beras untuk memnuhi kebutuhan dasar santri,” tutup Basori.*/Herim

Berita Terkait

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Merupakan lembaga amil zakat yang bergerak dalam penghimpunan dana Zakat, infaq, sedekah, Wakaf dan Hibah berikut dana sosial kemanusiaan dan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, dan melakukan distribusi melalui program pendidikan, dakwah, sosial kemanusiaan dan ekonomi secara nasional.

Hari
Jam
Menit
Detik