IMG_20231003_161401_452.jpg

Laznas BMH Salurkan Al-Qur’an Braille untuk Tunanetra, Mimpi Mengaji Jadi Nyata

Laznas BMH kembali menunjukkan kepeduliannya kepada kaum difabel, kali ini kepada komunitas tunanetra. Pada tanggal 2 Oktober 2023, BMH menyalurkan Al-Qur’an braille kepada Komunitas Belajar Mengaji (KBM) Tuna Netra yang berlokasi di daerah Gubeng, Kota Surabaya.

KBM Tuna Netra memiliki beberapa cabang yang tersebar di Kota Surabaya, Sidoarjo, dan Malang. Komunitas ini memiliki ratusan santri tuna netra yang bersemangat belajar Al-Qur’an.

Gusti, selaku ketua yayasan KBM Tuna Netra, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada BMH atas bantuan yang diberikan.

“Kami sangat berterima kasih kepada BMH atas bantuan Al-Qur’an braille ini. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi para santri tuna netra dalam mengembangkan pemahaman agama Islam dan meningkatkan kualitas ibadah mereka,” kata Gusti.

Penyaluran Al-Qur’an braille ini merupakan wujud nyata kepedulian BMH terhadap kaum difabel. BMH berharap, bantuan ini dapat membantu para santri tuna netra untuk tetap bisa belajar dan memahami ajaran Islam dengan mudah.

“BMH berkomitmen untuk terus memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan, termasuk kaum difabel. Kami berharap, bantuan ini dapat bermanfaat dan menjadi berkah bagi para santri tuna netra,” kata Imam Muslim, Kepala Divisi Program Laznas BMH Jatim.*/Herim

Berita Terkait

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Merupakan lembaga amil zakat yang bergerak dalam penghimpunan dana Zakat, infaq, sedekah, Wakaf dan Hibah berikut dana sosial kemanusiaan dan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, dan melakukan distribusi melalui program pendidikan, dakwah, sosial kemanusiaan dan ekonomi secara nasional.

Hari
Jam
Menit
Detik