IMG_20230911_063347_220.jpg

Laznas BMH Salurkan Air Bersih untuk Warga Terdampak Kekeringan di Jawa Tengah

Laznas BMH Perwakilan Jawa Tengah kembali menyalurkan bantuan air bersih untuk warga yang terdampak kekeringan, Sabtu (9/9/23). 

Kali ini, bantuan disalurkan kepada warga Desa Mandung, Kecamatan Wedung, Kabupaten Demak.

Penyerahan bantuan air bersih dilakukan langsung oleh Aqiful Khoir, Koordinator Laznas BMH Jawa Tengah Gerai Demak, kepada Abdul Aziz, Ketua RT 4/2 Desa Mandung, bersama relawan Ikatan Mahasiswa Demak (IMADE).

“Kami berterima kasih kepada BMH atas bantuan air bersih ini. Bantuan ini sangat membantu warga kami yang membutuhkan,” ujar Abdul Aziz.

Aqiful Khoir menjelaskan, bantuan air bersih ini merupakan bentuk kepedulian BMH terhadap warga yang terdampak kekeringan. 

Dalam waktu dekat, BMH akan kembali menyalurkan bantuan air bersih ke beberapa desa di Jawa Tengah yang juga terdampak kekeringan.

“Kami berharap bantuan ini dapat membantu memenuhi kebutuhan warga dalam keperluan sehari-hari,” ujar Aqiful Khoir.

Berdasarkan data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jawa Tengah, terdapat 60 desa di 30 kecamatan di 14 kabupaten di Jawa Tengah yang masuk dalam kategori rawan bencana kekeringan. Puncak kekeringan diprediksi terjadi pada September hingga Oktober 2023.*/Herim

Berita Terkait

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Merupakan lembaga amil zakat yang bergerak dalam penghimpunan dana Zakat, infaq, sedekah, Wakaf dan Hibah berikut dana sosial kemanusiaan dan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, dan melakukan distribusi melalui program pendidikan, dakwah, sosial kemanusiaan dan ekonomi secara nasional.

Hari
Jam
Menit
Detik