IMG_20230420_053437_659

Laznas BMH Salurkan 33 Paket Zakat Fitrah untuk Mualaf Baduy di Lebak-Banten

Bulan Ramadhan sudah berada di penghujungnya. Bulan mulia ini akan segera pergi meninggalkan kita semua.

Namun ibadah puasa yang telah dilakukan belumlah sempurna jika belum menunaikan zakat fitrah. Kesempatan sehari ini harus kita manfaatkan untuk cepat membayar zakat agar dapat segera disalurkan kepada yang berhak menerima.

“Olehnya BMH secara agresif segera menyalurkan amanah zakat fitrah kepada para mustahik. Penerima manfaatnya para santri tahfidz, masyarakat dhuafa, bahkan sampai mualaf di pedalaman, seperti mualaf Baduy,” terang Roni Hayani selaku Kadiv Prodaya BMH Perwakilan Banten.

Kali ini yang menjadi penerima manfaat adalah 33 keluarga mualaf suku Baduy di Kampung Ciater, Desa Cibungur, Kec. Leuwidamar, Kab. Lebak, Provinsi Banten.

Ibu Lamrah salah seorang mualaf merasa bersyukur menerima penyaluran zakat fitrah ini.

“Alhamdulillah ini sangat membantu kami sekeluarga. Terima kasih kepada para donatur, semoga Allah sempurnakan pahala puasanya,” ucapnya penuh syukur.

Roni Hayani menegaskan bahwa penyaluran zakat fitrah ini akan terus dilakukan hingga malam takbiran bahkan sampai pagi sebelum sholat idul fitri.

“Masih banyak para santri penghafal al-Qur’an yang membutuhkan zakat fitrah. Mari salurkan zakat fitrahnya melalui Laznas BMH untuk mensupport para santri penghafal al-Qur’an,” tuturnya.*/Herim

Berita Terkait

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Merupakan lembaga amil zakat yang bergerak dalam penghimpunan dana Zakat, infaq, sedekah, Wakaf dan Hibah berikut dana sosial kemanusiaan dan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, dan melakukan distribusi melalui program pendidikan, dakwah, sosial kemanusiaan dan ekonomi secara nasional.

Hari
Jam
Menit
Detik