IMG_20240513_035356_572.jpg

Laznas BMH Salurkan 300 Kg Beras untuk Santri di Tarakan

Laznas BMH terus menunjukkan perikatan kuat dalam membantu umat, kali ini dengan menyumbangkan 300 Kg beras untuk santri tahfidz putri di Pesantren Al Fatah Karungan, Tarakan, Kalimantan Utara (11/5/24). Pesantren ini mengakomodasi 186 santri putri yang tengah menimba ilmu.

“Santri putri di pesantren ini adalah generasi emas bagi Indonesia di masa depan. Penyaluran rutin ini adalah bagian dari komitmen BMH dan para donatur untuk mendukung pendidikan dan penghafalan Al-Qur’an,” ungkap M. Noer Komara, Kadiv Prodaya BMH Kalimantan Utara.

Rasma Annisa, salah satu santri, mengungkapkan rasa syukurnya atas bantuan tersebut.

“Kami sangat berterima kasih atas bantuan dari donatur melalui BMH. Ini menjadi motivasi bagi kami untuk terus belajar dan menghafal Al-Qur’an,” ujarnya.

“Semoga Allah membalas kebaikan semua pihak yang telah membantu. Dukungan dari masyarakat sangat berarti bagi kemajuan pendidikan dan pembentukan karakter generasi muda Indonesia,” sambungnya.

Kepedulian umat dalam bentuk bantuan bahan pokok bagi generasi bangsa bagaimanapun melecut kesadaran santri satu sisi untuk gigih dalam belajar. Sisi lain membuahkan kebaikan untuk kita semua berupa barokah dan rahmat dari Allah Ta’ala.*/Herim

Berita Terkait

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Merupakan lembaga amil zakat yang bergerak dalam penghimpunan dana Zakat, infaq, sedekah, Wakaf dan Hibah berikut dana sosial kemanusiaan dan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, dan melakukan distribusi melalui program pendidikan, dakwah, sosial kemanusiaan dan ekonomi secara nasional.

Hari
Jam
Menit
Detik