IMG_20240503_042218_803.jpg

Laznas BMH Realisasikan Sumur Bor ke-152 di Jawa Timur

Laznas BMH telah berhasil merealisasikan sumur bor ke-152 di Jawa Timur, tepatnya di Desa Prambon, Dusun Krajan, Kecamatan Tugu, Kabupaten Trenggalek. Dengan kedalaman mencapai 67 meter, sumur ini menjadi solusi penting dalam mengatasi masalah kekeringan yang sering terjadi, terutama saat musim kemarau. Warga setempat sangat bersyukur atas kehadiran sumur bor ini, karena dapat memenuhi kebutuhan air bersih mereka (29/4/24).

Peresmian sumur bor dihadiri oleh kepala desa, BKTM, para RT, tokoh masyarakat, serta warga setempat. Selain menjadi sarana penyaluran air bersih, sumur bor ini juga menjadi simbol kepedulian Laznas BMH terhadap kesejahteraan masyarakat.

Muyono, selaku ketua RT dan salah satu penerima manfaat, menyampaikan rasa terima kasih atas bantuan sumur bor dari Laznas BMH. Dia mengungkapkan bahwa sumur bor ini sangat berarti bagi mereka dalam mengatasi kesulitan akibat kekeringan.

Imam Muslim, Kadiv Program dan Pendayagunaan Laznas BMH Jatim, menegaskan bahwa program ini memiliki dampak yang signifikan dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat, terutama dalam hal akses terhadap air bersih.*/Herim

Berita Terkait

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Merupakan lembaga amil zakat yang bergerak dalam penghimpunan dana Zakat, infaq, sedekah, Wakaf dan Hibah berikut dana sosial kemanusiaan dan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, dan melakukan distribusi melalui program pendidikan, dakwah, sosial kemanusiaan dan ekonomi secara nasional.

Hari
Jam
Menit
Detik