IMG_20230816_212356_206

Laznas BMH Rayakan Hari Kemerdekaan dengan Hidupkan Semangat Santri di Liang, Maluku Tengah

Dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-87, Laznas BMH Maluku, bekerjasama dengan mahasiswa magang Perbankan dan Badan Usaha Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam dari Institut Agama Islam Negeri Ambon, memberikan bantuan sebanyak 325 kg beras.

Bantuan ini diberikan langsung kepada 300 santri di Pondok Pesantren Hidayatullah Liang, Maluku Tengah (16/8).

Menurut Ali Ikram, Kadiv Program dan Pendayagunaan Laznas BMH, kebutuhan pangan adalah salah satu kebutuhan pokok bagi setiap individu, termasuk para santri yang tengah menghafal Al Qur’an di pesantren binaan BMH.

“Kami bersyukur dapat menyalurkan beras dari para donatur kami. Tujuan kami adalah untuk memastikan para santri mendapatkan asupan gizi yang baik, sehingga mereka dapat memfokuskan diri dalam menghafal dan memahami isi Al Qur’an,” ungkapnya.

Salah satu santri, Eka Irwansyah Masbait, yang saat ini telah menghafal 3 juz Al Qur’an, mewakili santri lainnya mengucapkan rasa syukur dan terima kasihnya.

“Kami sangat berterima kasih kepada para donatur dan seluruh kaum muslimin yang telah dengan ikhlas menyumbang. Semoga Allah senantiasa memberikan kemudahan rezeki dan melindungi dari segala bahaya,” pungkasnya.*/Herim

Berita Terkait

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Merupakan lembaga amil zakat yang bergerak dalam penghimpunan dana Zakat, infaq, sedekah, Wakaf dan Hibah berikut dana sosial kemanusiaan dan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, dan melakukan distribusi melalui program pendidikan, dakwah, sosial kemanusiaan dan ekonomi secara nasional.

Home

News

Program

Layanan

Info