IGF

Laznas BMH Raih Penghargaan Pemberdayaan Dai Tangguh dalam IGF 2022

Forum Zakat (FoZ) hadirkan media interaksi masyarakat dan media serta lembaga amil zakat melalui gelaran Indonesia Giving Fest (IGF) Zakat Expo 2022 di Tennis Indoor Senayan, Jakarta (23/12).

IGF mengangkat tema “The Superb Beginning of Zakat Expo 2022 (Awal Hebat Zakat Expo 2022)” IG- Zakat Expo 2022 secara resmi dibuka oleh Direktur Pemberdayaan Zakat dan Wakaf Bimas Islam Kemenag RI, Tarmizi Tohor .

Dalam festival yang diikuti oleh 199 lembaga amil zakat itu Laznas BMH mendapat penghargaan Zakat Award 2022.

“Alhamdulillah atas dedikasi kaum Muslimin dalam membangun umat melalui zakat bersama BMH, hari ini BMH mendapat Zakat Award 2022 dengan Program Dakwah terbaik OPZ Skala Nasional, tepatnya adalah Pemberdayaan Dai Tangguh (Dakwah Integrasi Ekonomi),” terang Direktur Utama Laznas BMH, Supendi usai menerima langsung penghargaan yang diserahkan oleh Direktur Pemberdayaan Zakat dan Wakaf Bimas Islam Kemenag RI, Tarmizi Tohor .

Supendi menambahkan bahwa penghargaan ini semakin melecut BMH untuk kian kontributif terhadap penanggulangan kemiskinan di Indonesia. Terlebih tantangan akan hal itu masih cukup terbuka untuk semua pihak ikut serta mengatasinya, pasca pandemi melanda negeri ini.

Dalam gelaran ini pula Laznas BMH hadirkan Booth di No 4 dengan menampilkan dua program terbaru di masyarakat. Yaitu produk olahan home industri dari ibu hebat binaan BMH. Kemudian menggelar pasar amal dengan produk hasil jerih payah petani Cianjur berupa buah dan sayur.

Selain itu Laznas BMH juga hadirkan kegiatan mewarnai bagi anak-anak yang berkunjung ke lokasi bersama orangtua mereka.*/Herim

Berita Terkait

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Merupakan lembaga amil zakat yang bergerak dalam penghimpunan dana Zakat, infaq, sedekah, Wakaf dan Hibah berikut dana sosial kemanusiaan dan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, dan melakukan distribusi melalui program pendidikan, dakwah, sosial kemanusiaan dan ekonomi secara nasional.

Hari
Jam
Menit
Detik