IMG_20230330_185410_627

Laznas BMH-Nusantara Gilang Gemilang Sinergi Hadirkan Sumur Bor untuk Pesantren

Ramadhan sebagai bulan penuh keberkahan dan membahagiakan kini benar-benar dirasakan ratusan santri Pondok Pesantren Darul Hidayah di Kelurahan Bareng, Kecamatan Klojen, Kota Malang Jawa Timur.

Kebutuhan air sangat vital, sementara pesantren mengalami krisis air bersih.

“Alhamdulillah melalui dukungan para pihak kini krisis air bersih tersebut bisa teratasi dengan baik,” terang Kadiv Program dan Pemberdayaan BMH Jatim, Imam Muslim (29/3).

Sumur bor ini merupakan wakaf, amanah dari Nusantara Gilang Gemilang (NGG) dan Komunitas G- Couch Malang.

“Dan, ini sudah sumur bor kedua yang diserahterimakan bersama BMH,” imbuh Muslim.

Presiden Nusantara Gilang Gemilang, Drh. Puguh Wiji Pamungkas menyampaikan pihaknya akan terus kolaborasi dengan BMH dan pihak-pihak lain dalam membantu mengatasi masalah ummat salah satunya ketersediaan air bagi pesantren yang sangat urgen.

Sementara itu, Gus Hisa Al Ayyubi dari Pondok Pesantren Darul Hidayah yang diundang khusus untuk memberikan tausiyah dalam acara peresmian ini menyampaikan tema perihal kemuliaan orang kaya yang dermawan,

“Pahala orang membangun sumur yang akan terus mengalir meski telah meninggal dunia,” ungkapnya.*/Herim

Berita Terkait

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Merupakan lembaga amil zakat yang bergerak dalam penghimpunan dana Zakat, infaq, sedekah, Wakaf dan Hibah berikut dana sosial kemanusiaan dan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, dan melakukan distribusi melalui program pendidikan, dakwah, sosial kemanusiaan dan ekonomi secara nasional.

Hari
Jam
Menit
Detik