IMG_20230407_042724_233

Laznas BMH Lakukan Tebar Sejuta Al-Qur’an untuk Santri Tahfidz hingga Muallaf Baduy di Banten

Ramadhan adalah bulan diturunkannya Al-Qur’an. Masyarakat memiliki budaya ketika malam hari aktif membaca lantunan ayat Al-Qur’an, baik di rumah, mushola atau pun masjid.

Karena Al-Qur’an adalah petunjuk sekaligus penyejuk bagi jiwa-jiwa yang beriman. Olehnya, Laznas BMH pada bulan Ramadhan ini menginisiasi program “Tebar Sejuta Al-Qur’an” ke seluruh pelosok negeri.

“Untuk di Banten program Tebar Sejuta Al-Qur’an ini tersalurkan untuk 200 santri penghafal Al-Qur’an, 100 muallaf Baduy, dan 200 mushola kampung,” terang Roni Hayani selaku Kadiv. Prodaya BMH Perwakilan Banten.

Harapannya dari program ini akan semakin mencerahkan umat. Dengan bantuan mushaf Al-Qur’an yang baru semoga pembacanya juga memiliki semangat yang baru dan membaca Al-Quran terus-menerus.

Azkia (15) salah satu santri Rumah Qur’an E-Cendekia Hidayatullah Serang sangat senang mendapatkan mushaf Al-Qur’an baru.

“Senang, Al-Qur’annya bagus jadi makin semangat menghafal,” ucapnya gembira.

Pun demikian juga dengan Sobari (50) salah satu muallaf Baduy penerima manfaat program ini merasa sangat bersyukur.

“Alhamdulillah dengan bantuan mushaf Al-Qur’an yang baru ini saya jadi makin semangat belajar membaca Al-Qur’an,” ucapnya bahagia.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh donatur yang telah memberikan bantuan Al-Qur’an ini. Semoga Allah membalasnya dengan pahala yang berlimpah,” sambungnya.*/Herim

Berita Terkait

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Merupakan lembaga amil zakat yang bergerak dalam penghimpunan dana Zakat, infaq, sedekah, Wakaf dan Hibah berikut dana sosial kemanusiaan dan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, dan melakukan distribusi melalui program pendidikan, dakwah, sosial kemanusiaan dan ekonomi secara nasional.

Hari
Jam
Menit
Detik