IMG_20231020_132716_543.jpg

Laznas BMH Lakukan Aksi Penggalangan Dana Peduli Palestina di TK Yaa Bunayya, MTs dan MA  Hidayatullah Mataram

Palestina telah menjadi tempat begitu mengerikan akibat kebrutalan Israel yang menyerang Gaza, yang sampai rumah sakit pun dibuat luluh lantak.

Akibat dari pengeboman itu setidaknya 3.200 korban jiwa berjatuhan, yang diantara nya adalah anak-anak, wanita, dan orangtua. Bangunan rumah, gedung gedung, bahkan rumahsakit rusak oleh bom.

Tidak tergambar betapa hancur dan menderitanya saudara kita yang saat ini sedang mengalami penjajahan di negrinya sendiri yakni di Gaza Palestina.

Tidak ada makanan, tidak ada minuman, dan tidak ada penerangan menambah penderitaan yang sangat luar biasa dialami oleh saudara kita di gaza palestian saat ini.

“Alhamdulillah dalam rangka menumbuhkan rasa cinta dan kepedulian terhadap saudara kita di Palestina bersama anak anak TK Yaa Bunayya, santri Madrasah Tsanawiyah (Mts), dan Madraslah Aliyah (MA) Hidayatullah Mataram. Laznas  BMH melakukan aksi galang dana untuk membantu dan menumbuhkan rasa cinta anak anak dan para santri Hidayatullah Mataram sejak dini,” terang Kadiv Program dan Pemberdayaan BMH NTB, M. Zuhri (20/10).

Ustazah Nurhadsiah, S.Pd.I  selaku Kepala Sekolah TK Yaa Bunayya Hidayatullah Mataram menyampaikan apresisai kepada BMH yang telah melakukan aksi penggalangan dana di TK Yaa Bunayya Mataram.

“Ini menjadi ajang pendidikan sejak dini untuk anak anak, untuk mereka menumbuhkan rasa kepedulian dan belajar berinfaq untuk membantu saudara saudara kita yang membutuhkan,” ungkapnya.

Kepala sekolah MA Hidayatullah Mataram
Ustad Fardin, M.Pd juga menyampaikan para santri harus kita latih kepedulian nya sejak dini, menanamka rasa cinta kepada saudara muslim kita yang terkena musibah adalah merupakan suatu pendidikan karakter yang harus ada pada diri santri.

“Semoga donasi yang terkumpul ini dapat membantu saudara kita di palestina semoga pengorbanan kita ini menjadi saksi bahwa kita peduli dengan saudara muslim kita yang lain,” tutup Zuhri.*/Herim

Berita Terkait

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Merupakan lembaga amil zakat yang bergerak dalam penghimpunan dana Zakat, infaq, sedekah, Wakaf dan Hibah berikut dana sosial kemanusiaan dan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, dan melakukan distribusi melalui program pendidikan, dakwah, sosial kemanusiaan dan ekonomi secara nasional.

Hari
Jam
Menit
Detik