photo_6151942152578512363_y

Laznas BMH Laksanakan Zakat Goes To School di SMA Negeri 7 Makassar

Selasa, 4 April 2023 bertepatan dengan 12 Ramadhan Laznas BMH berkunjung ke SMA Negeri 7 Makassar dengan agenda “Zakat Goes To School” bersama dengan Kak Rijal Djamal (Konten Creator & Public Speaking Sulsel).

Dalam sambutannya Muhammad Imran S.Pd (Kepala Sekolah SMAN 7 Makassar) mengucapkan banyak terima kasih karena Laznas BMH dan Rijal Djamal telah membawa pencerahan terkait Zakat untuk siswa dan guru-guru.

“Ada 400 murid serta guru yang ikut dalam kegiatan ini,” terang Kadiv Marketing BMH Sulsel, Rizki Dacosta.

Kegiatan Zakat Goes to School merupakan kegiatan sosialisasi edukasi zakat yang harus ditanamkan sejak dini agar generasi kedepannya lebih banyak yang tau dan terkait salah satu rukun Islam ini.

Dalam materi yang disampaikan Kak Rijal Djamal ada 3 poin yang harus dimiliki anak muda agar bisa sukses kedepannya.

“Pertama Mindset (pola pikir), kedua adalah skill (Kemampuan) dan yang terakhir adalah attitude atau yang biasa disebut dengan akhlak,” urainya.

“Jika engkau menjaga akhlakmu maka pintu kesuksesan akan datang,” tegas Kak Rijal.

Sontak itu mengundang respon positif Kepala Sekolah SMAN 7 Makassar.

ia mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan oleh BMH sangat luar biasa dan tepat dengan momentum Ramadhan ini.

“Antusiasme anak-anak sangat bagus, semoga bukan hanya tahun ini tapi tahun-tahun depan jika masih menjadi kepala sekolah disini kita terus welcome kepada BMH untuk mengadakan kegiatan-kegiatan yang sangat bermanfaat,” ungkap Bapak Kepala Sekolah, Muhammad Imran,S.Pd., M.Pd.

Kegiatan serupa juga dilaksanakan di SMP 22 Unggulan Kab. Maros, SMP Negeri 1 Towuti & SMP Negeri 1 Nuha Luwu Timur.*/Herim

Berita Terkait

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Merupakan lembaga amil zakat yang bergerak dalam penghimpunan dana Zakat, infaq, sedekah, Wakaf dan Hibah berikut dana sosial kemanusiaan dan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, dan melakukan distribusi melalui program pendidikan, dakwah, sosial kemanusiaan dan ekonomi secara nasional.

Hari
Jam
Menit
Detik