IMG_20240509_031032_576.jpg

Laznas BMH Hadirkan Senyum Bahagia Santri Ponpes Al Qudisyah Tuban dengan Sumur Bor Baru

Laznas Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Jawa Timur (Jatim) dengan bangga mengumumkan penyelesaian pembangunan sumur bor di Pondok Pesantren (Ponpes) Al Qudisyah Tuban. Sumur bor ini merupakan solusi yang dibangun untuk mengatasi masalah kekeringan yang sering dialami oleh pesantren dan masyarakat sekitar pada tanggal 7 Mei 2024.

Dengan kedalaman mencapai 42 meter, sumur bor ini diharapkan dapat menyediakan pasokan air yang mencukupi untuk kebutuhan sehari-hari seluruh santri yang berjumlah 600 orang.

“Pembangunan sumur bor ini merupakan bukti nyata komitmen Laznas BMH dalam mendukung pengembangan infrastruktur dan kesejahteraan masyarakat,” terang Kadiv Program dan Pemberdayaan BMH Jatim, Imam Muslim.

Ustadz Agus Salim, pengasuh Ponpes Al Qudisyah, menyampaikan rasa terima kasihnya atas bantuan yang diberikan oleh Laznas BMH.

“Alhamdulillah, kami sangat bersyukur atas bantuan sumur bor ini. Dengan adanya sumur bor ini, diharapkan kegiatan sehari-hari di pesantren dapat berjalan dengan lancar tanpa harus khawatir akan kekurangan pasokan air,” ujarnya.

Program ini adalah bagian dari komitmen Laznas BMH untuk memberikan dampak positif bagi pembangunan berkelanjutan di masyarakat.

“Dengan penyelesaian pembangunan sumur bor ini, diharapkan masalah kekeringan dapat teratasi dan kesejahteraan masyarakat dapat meningkat,” jelas Muslim.*/Herim

Berita Terkait

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Merupakan lembaga amil zakat yang bergerak dalam penghimpunan dana Zakat, infaq, sedekah, Wakaf dan Hibah berikut dana sosial kemanusiaan dan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, dan melakukan distribusi melalui program pendidikan, dakwah, sosial kemanusiaan dan ekonomi secara nasional.

Hari
Jam
Menit
Detik