IMG_1983

Laznas BMH Hadir dalam Sinergi Kebaikan Bersama NGO dan KBRI di Turkiye

Memasuki Ramadhan ke 16 Laznas BMH beserta puluhan NGO dan KBRI melakukan kegiatan psikososial di titik-titik kegiatan yang dihadiri oleh Dubes RI untuk Turkiye, Jumat waktu setempat.

Sinergi kebaikan itu disajikan dalam bentuk kegiatan fun game, tepatnya di Distrik Narlica, Kota Hatay, Provinsi, Hatay, Turkiye.

“Terdapat pembagian paket pangan untuk para penyintas gempa terkhusus untuk keluarga selain itu juga ada paket untuk anak sekolah yang berupa tas dan paket belajar setelah itu KBRI juga membagikan Indomie serta makanan-makanan khas Indonesia,” terang Koordinator Program BMH di Turkiye, Dhiyauddin (8/4).

Selain itu kegiatan juga dirangkai dengan Festival panggung nasyid dan tarian khas Turkiye.

“Alhamdulillah kegiatan yang berlangsung dari ba’da Jumat ditutup dengan kegiatan iftar berjamaah serta makan malam bersama para penyintas Turkiye,” imbuhnya.

Kedubes RI untuk Turkiye Bapak Lalu Muhammad Iqbal mengatakan terima kasih kepada seluruh NGO yang terlibat dalam kegiatan ini dan juga terlibat sejak awal kejadian gempa yang melanda Turkiye.

“Semoga kerjasama yang baik ini bisa terus berlanjut. Dan, bisa terus bergotong-royong membantu saudara-saudara kita yang tertimpa musibah,” ungkapnya.

Laznas BMH mendukung 50 paket pangan dengan total 800 paket pangan dan paket anak sebanyak 750 paket.*/Herim

Berita Terkait

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Merupakan lembaga amil zakat yang bergerak dalam penghimpunan dana Zakat, infaq, sedekah, Wakaf dan Hibah berikut dana sosial kemanusiaan dan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, dan melakukan distribusi melalui program pendidikan, dakwah, sosial kemanusiaan dan ekonomi secara nasional.

Hari
Jam
Menit
Detik