IMG_20231001_235448_227.jpg

Laznas BMH Gelar Upgrading Dai Muda se-Banten, Bahas Dakwah Digital

Laznas BMH menggelar Upgrading Dai Muda se-Banten pada Ahad (1/10). Kegiatan dengan tema “Kuatkan Dakwah dan Literasi Digital Kaum Muda itu diikuti oleh 25 dai muda dari berbagai daerah di Banten.

Dalam kegiatan tersebut, para dai muda dibekali dengan materi tentang dakwah digital. Pemateri Ustadz Maghfur mengatakan bahwa media dakwah digital sangat penting, sekalipun aktivitas dakwah di Banten, kalau disosialisasikan di media sosial, maka siapapun bisa melihat dan menikmati bahkan mendukung.

“Dakwah digital bisa menjadi media untuk menjangkau masyarakat yang lebih luas,” kata Ustadz Maghfur.

Koordinator dai muda se-Banten, Ustadz Nurul Zaman mengaku bahwa acara ini urgen, karena memang semua orang dunia keduanya adalah digital. Maka dai muda penting memahami literasi digital agar dakwahnya dapat dinikmati kaula muda secara luas.

“Dakwah digital harus dilakukan dengan cerdas dan kreatif, agar dapat diterima oleh masyarakat,” kata Ustadz Nurul Zaman.

Kadiv Program dan Pemberdayaan BMH Banten Roni Hayani menilai helatan ini sangat penting dan dibutuhkan oleh masyarakat.

“Dakwah digital menjadi salah satu cara efektif untuk menjangkau masyarakat luas,” kata Roni Hayani.

Diharapkan acara yang berlangsung di Yayasan Al-Wahyu Hidayatullah yang beralamat di Kramatwatu, Kecamatan Waringinkurung, Kabupaten Serang, Provinsi Banten ini ke depan bisa berlangsung secara berkelanjutan.*/Herim

Berita Terkait

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Merupakan lembaga amil zakat yang bergerak dalam penghimpunan dana Zakat, infaq, sedekah, Wakaf dan Hibah berikut dana sosial kemanusiaan dan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, dan melakukan distribusi melalui program pendidikan, dakwah, sosial kemanusiaan dan ekonomi secara nasional.

Hari
Jam
Menit
Detik