Mentawai3

Laznas BMH Gelar Khitan Berkah untuk Mualaf Suku Pedalaman Mentawai

Sempurnakan akhir tahun 2022 Laznas Baitul Maal Hidayatullah (BMH) menggelar kegiatan khitan berkah untuk muallaf di pedalaman Pulau Siberut, tepatnya di Desa Matotonan, Kecamatan Siberut Selatan, Kabupaten Kepulauan Mentawai (27/12).

“Alhamdulillah pada kesempatan ini atas dukungan umat Laznas BMH bisa hadirkan program kebaikan khitan berkah hingga ke titik kepulauan Mentawai. Acara yang sangat dinantikan ini dilangsungkan di Poskesdes Desa Matotonan, dan mendapatkan sambutan yang sangat antusias dari warga,” terang Kepala BMH Perwakilan Sumatera Barat, Prawira Dijaya.

Khitan berkah ini terasa sangat istimewa. Pasalnya jika harus khitan sendiri warga harus menempuh perjalanan 4 hingga 7 jam.

“Hal ini karena layanan khitan baru tersedia hanya di Kecamatan Muara Siberut,” imbuh dai tangguh BMH di Mentawai, Ustadz Syahar.

Jadi sangat beralasan jika warga Desa Matotonan ini sangat bersyukur dengan program layanan khitan. Mereka bisa menunaikan fitrah mereka tanpa harus bersusah payah.

Seperti diungkapkan oleh Siangai (35). Ia sangat bersyukur dengan layanan khitan berkah ini.

“Terimakasih, kami bisa khitan dan tidak perlu perjalanan jauh,” ungkapnya.

Demikianlah kehidupan masyarakat pedalaman di kepulauan. Mereka benar-benar mendapatkan tantangan alam, fasilitas kehidupan yang memadai. Namun dibalik itu semua, warga pedalaman sangatlah mandiri dan survival.

“Atas nama Laznas BMH dan warga di Pedalaman Pulau Siberut, kami menghaturkan terima kasih banyak kepada orang-orang baik, khususnya donatur BMH yang telah memberikan dukungan luar biasa sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik. Kami berharap kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan secara berkelanjutan,” pungkas Prawira Dijaya.*/Herim.

 

Berita Terkait

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Merupakan lembaga amil zakat yang bergerak dalam penghimpunan dana Zakat, infaq, sedekah, Wakaf dan Hibah berikut dana sosial kemanusiaan dan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, dan melakukan distribusi melalui program pendidikan, dakwah, sosial kemanusiaan dan ekonomi secara nasional.

Home

News

Program

Layanan

Info