Aceh

Laznas BMH Gelar Khitan Berkah 36 Anak di Japakeh Aceh Besar

Laznas BMH terus menebar kebaikan di penghujung tahun 2022. Kali ini berupa gelaran khitan berkah yang dilangsungkan di Dayah Tahfidz Sahda Japakeh, Kecamatan Darul Imarah, Kabupaten Aceh Besar (21/12).

“Alhamdulillah ini adalah dedikasi umat melalui BMH, sehingga anak-anak yang terkendala untuk khitan dapat melaksanakan kewajibannya dengan mudah. Dan, Sebagai program yang pertama kali hadir di Aceh, masyarakat sangat antusias. Total ada 36 anak menjadi penerima manfaat program ini,” terang Kepala BMH Perwakilan Aceh, Umar Said.

Para peserta adalah anak-anak dengan latar belakang dhuafa. Dan, dalam pelaksanaannya Laznas BMH sinergi dengan 10 orang tenaga medis dari Rumah Khitan.

Para orangtua pun menyampaikan rasa syukur atas diselenggarakannya acara ini.

“Saya mendukung waktu putra saya Wira minta dikhitan. Saya sampaikan nanti saja bagaimana. Tetapi Wira mengatakan mau sekarang sama BMH,” ungkap Siti Nuriati, ibunda dari Wira.

“Terus terang program khitan berkah ini memang sangat ditunggu-tunggu oleh kami dan keluarga, sangat membantu sekali,” imbuh Siti yang mengaku dapat informasi program khitan berkah dari dai tangguh BMH yang biasa membina kampungnya.

Tidak saja keluarga yang mendapat manfaat program ini. Tim medis pun menyampaikan rasa bahagianya.

“Saya merasa bahagia karena turut membantu dalam program khittan BMH karena programini sangat membantu dan membahagiakan bagi keluarga yang kurang mampu untuk mengkhittan anaknya,” tutur dr Mona dari Rumah Khitan.*/Herim

Berita Terkait

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Merupakan lembaga amil zakat yang bergerak dalam penghimpunan dana Zakat, infaq, sedekah, Wakaf dan Hibah berikut dana sosial kemanusiaan dan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, dan melakukan distribusi melalui program pendidikan, dakwah, sosial kemanusiaan dan ekonomi secara nasional.

Hari
Jam
Menit
Detik