IMG_20231119_034820_222.jpg

Laznas BMH Gelar Indonesia Bercerita di SDIT Insan Karima

Laznas BMH menggelar program Indonesia Bercerita di SDIT Insan Karima, Cigombong, Bogor, Jawa Barat, pada Jumat (17/11).

Kegiatan ini diikuti oleh 218 siswa dan siswi kelas 1-6. Tema yang diangkat adalah “Kami Bersama Palestina Sesama Muslim Bersaudara”.

Amil BMH, M. Zainul, mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kepedulian generasi muda terhadap Palestina.

“Kami ingin menanamkan nilai-nilai kemanusiaan dan solidaritas kepada para siswa,” kata M. Zainul.

Dalam kegiatan ini, Kak Ansori Oke, seorang storyteller profesional, menceritakan kisah tentang perjuangan rakyat Palestina. Kak Ansori bercerita dengan apik dan menarik, sehingga para siswa sangat antusias mengikutinya.

Usai mendengarkan cerita, para siswa juga mengikuti kegiatan donasi untuk Palestina. Hasil donasi akan digunakan untuk membantu korban konflik di Palestina.

Kepala SDIT Insan Karima, Ustadz Basit S.Hut, mengapresiasi kegiatan ini. Ia berharap kegiatan ini dapat menjadi motivasi bagi para siswa untuk peduli terhadap sesama.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk para siswa. Mereka menjadi lebih memahami kondisi Palestina dan lebih peduli terhadap sesama,” kata Ustadz Basit.

Melalui Indonesia Bercerita anak bangsa mendapatkan edukasi secara langsung dan nyata tentang peduli dan berbagi.*/Herim

Berita Terkait

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Merupakan lembaga amil zakat yang bergerak dalam penghimpunan dana Zakat, infaq, sedekah, Wakaf dan Hibah berikut dana sosial kemanusiaan dan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, dan melakukan distribusi melalui program pendidikan, dakwah, sosial kemanusiaan dan ekonomi secara nasional.

Hari
Jam
Menit
Detik