IMG_20230405_063532_464

Laznas BMH Gelar Buka Puasa Berkah di Surakarta

Momen berbagi di bulan Ramadhan menjadi pilihan favorit umat Islam. Tentu saja itu untuk menambah amal kebaikan dengan saling berbagi kepada sesama.

Salah satunya berbagi dengan cara memberi makan buka puasa untuk masyarakat yang membutuhkan atau berbagi kepada para santri. Hal itulah yang telah Laznas BMH lakukan bersama para santri di Surakarta, tepatnya Pesantren Al-Kahfi di Jl. Lingkar Utara No. Km. 5, Mojosongo, Jebres, Surakarta (4/4).

“Alhamdulillah BMH menjadi jembatan kebaikan dari masyarakat melalui zakat atau sedekah dan penyalurannya didistribusikan kembali kepada masyarakat yang membutuhkan. Alhamdulillah sejak awal Ramadhan BMH sudah membagikan buka puasa berkah kepada masyarakat melalui masjid dan pesantren. Dan, hari ini kami salurkan 250 paket buka puasa berkah bagi santri pesantren tahfidz Al-Kahfi Surakarta,” kata Koordinator BMH Gerai Surakarta, Abdul Ghofur.

Sementara itu Agra (14) salah satu santri pesantren Al-Kahfi mengungkapkan rasa bahagia dan menyampaikan terima kasih atas bantuan dari BMH.

“Saya ucapkan terima kasih banyak kepada kakak-kakak BMH yang telah memberikan bantuan kepada saya dan teman-teman saya di sini, semoga apa yang telah diusahakan ini menjadi amal sholeh untuk semuanya. Aamin,” ungkap santri kelas 7 tersebut.*/Herim

Berita Terkait

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Merupakan lembaga amil zakat yang bergerak dalam penghimpunan dana Zakat, infaq, sedekah, Wakaf dan Hibah berikut dana sosial kemanusiaan dan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, dan melakukan distribusi melalui program pendidikan, dakwah, sosial kemanusiaan dan ekonomi secara nasional.

Hari
Jam
Menit
Detik