IMG_20231016_090459_869.jpg

Laznas BMH Gandeng Yayasan Ma’had Darul Hijrah Bangun Asrama Tahfizh 4 Lantai

Laznas BMH menggandeng Yayasan Ma’had Darul Hijrah untuk membangun asrama tahfizh 4 lantai di Kampus II DH Tamandayu, Jawa Timur. Pembangunan asrama ini bertujuan untuk memberikan kenyamanan dan fasilitas yang memadai bagi para santri dalam menghafal Al-Quran.

Saat ini, fasilitas asrama yang ada di Kampus II DH Tamandayu belum mampu menampung seluruh santri dengan layak, khususnya yang ingin menghafal Al-Quran hingga 30 juz. Oleh karena itu, pembangunan asrama tahfizh 4 lantai ini sangat dibutuhkan.

Ketua Yayasan Ma’had Darul Hijrah Pusat, KH. Ihya Ulumuddin, mengungkapkan bahwa pembangunan asrama ini dijadwalkan untuk selesai dan dapat digunakan pada awal tahun ajaran baru 2024.

“Kami mengajak semua pihak untuk bersatu dalam mewujudkan cita-cita ini, dengan harapan agar santri dapat memiliki tempat yang kondusif untuk memperdalam hafalan Al-Quran,” kata KH. Ihya Ulumuddin, belum lama ini.

Sejauh ini Ma’had Darul Hijrah telah meluluskan ratusan santri penghafal Qur’an. Bahkan setiap Ramadhan santri pilihannya telah mendapat kepercayaan masyarakat untuk menjadi imam sholat tarawih dan sholat malam di berbagai masjid di Indonesia.

“Oleh karena itu Laznas BMH dan Yayasan Ma’had Darul Hijrah memohon doa dan partisipasi dari para donatur untuk menyukseskan proyek ini,” tutup Kadiv Program dan Pemberdayaan BMH Jatim, Imam Muslim.*/Herim

Berita Terkait

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Merupakan lembaga amil zakat yang bergerak dalam penghimpunan dana Zakat, infaq, sedekah, Wakaf dan Hibah berikut dana sosial kemanusiaan dan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, dan melakukan distribusi melalui program pendidikan, dakwah, sosial kemanusiaan dan ekonomi secara nasional.

Hari
Jam
Menit
Detik