IMG_20231020_220628_172.jpg

Laznas BMH Galang Dana Peduli Palestina

Duka mendalam yang di alami warga Palestina, membuat masyarakat berempati, berbagi dan peduli. Sejak infasi 7 oktober lalu, hingga saat ini korban jiwa semakin bertambah terutama anak-anak dan warga sipil.

Merespon hal itu Laznas BMH bergerak dan bersinergi menggalang dana bagi rakyat Palestina. Aksi kebaikan ini dilakukan di lingkungan sekolah MIS Luqman Al Hakim & RA Yaa Bunayya Medan Polonia (20/10).

“Aktivitas kebaikan ini berlangsung atas sinergisitas antara BMH dan pihak sekolah, yang mana Sebagai salah bentuk kepedulian kita kepada warga Palestina,” tutur Kadiv Marketing BMH Sumatera Utara, Hasbullah.

Penggalangan dana ini berlangsung dengan berbagai macam edukasi kepada para siswa/wi MIS Luqman Al Hakim dan RA Ya Bunnaya Medan Polonia. Seperti, mengajak mereka untuk sholat gaib berjamaah, menjelaskan kepada meraka tentang kondisi yang di alami oleh warga Palestina hingga menyaksikan video terbaru yang ada di Kota Gaza Palestina.

Pihak sekolah pun sangat welcome dengan kegiatan ini.

“Karena ini sebagai salah satu pembelajaran kepada anak didik kita tentang pentingnya berbagi dan peduli dengan sesama,” ungkap Ibu Windayati, M.Pd, Selaku Kepala Sekolah MIS Luqman Al Hakim Medan Polonia.

Untuk kegiatan-kegiatan seperti ini, BMH Sumut selalu mengajak kami (sekolah) untuk bersinergi bersama, Karena sudah menjadi mitra kebaikan apalagi untuk Palestina. Apalagi ada penjelasan dari BMH tentang kondisi di Palestina, sehingga anak-anak itu mengerti apa yang mereka infaqkan di peruntuhkan untuk warga Palestina,” sambungnya.*/Herim

Berita Terkait

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Merupakan lembaga amil zakat yang bergerak dalam penghimpunan dana Zakat, infaq, sedekah, Wakaf dan Hibah berikut dana sosial kemanusiaan dan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, dan melakukan distribusi melalui program pendidikan, dakwah, sosial kemanusiaan dan ekonomi secara nasional.

Hari
Jam
Menit
Detik