IMG_20231011_044907_085.jpg

Laznas BMH Dukung Wisuda Akbar RQH Trenggalek, Semangat Belajar Al-Quran Sampai Akhir Hayat

Rumah Qur’an Hidayatullah (RQH) cabang Trenggalek menggelar Wisuda Akbar ke-2 pada Senin, 9 Oktober 2023. Sebanyak 98 mahasantri diwisuda pada tahun ini.

Acara ini dihadiri oleh DPW Hidayatullah Jatim, yakni Ketua Departemen Dakwah, Ustadz Hepni Sarif.

Direktur RQH Trenggalek, Ustaz Said Mukmin, menyampaikan bahwa wisuda ini merupakan awal dari perjalanan panjang belajar Al-Quran, bukan akhir.

“Mereka diharapkan tetap semangat dan terus meningkat ke depan,” kata Ustaz Said Mukmin.

Salah satu wisudawati, Ibu Mamik Sulistyowati, menceritakan perjuangannya dalam belajar Al-Quran meskipun usianya tidak muda. Meskipun menghadapi cobaan dan ejekan, semangatnya tidak surut untuk terus belajar.

“Saya ingin menjadi contoh bagi orang lain bahwa belajar Al-Quran tidak mengenal usia,” kata Ibu Mamik.

Para wisudawan memiliki slogan, “belajar Al-Quran sampai akhir hayat,” sebagai motivasi untuk semangat belajar mereka.

Kadiv Program dan Pemberdayaan BMH Jatim, Imam Muslim, menuturkan bahwa ini adalah upaya konkret BMH mendayagunakan dana zakat untuk melahirkan kebaikan, kecerdasan, dan kemajuan bagi umat, bangsa, dan negara.

“BMH berkomitmen untuk terus berkontribusi dalam mencetak generasi Qur’ani yang cerdas dan berkarakter,” kata Imam Muslim.*/Herim

Berita Terkait

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Merupakan lembaga amil zakat yang bergerak dalam penghimpunan dana Zakat, infaq, sedekah, Wakaf dan Hibah berikut dana sosial kemanusiaan dan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, dan melakukan distribusi melalui program pendidikan, dakwah, sosial kemanusiaan dan ekonomi secara nasional.

Home

News

Program

Layanan

Info