IMG_20231031_161021_052.jpg

Laznas BMH Dukung Santri Hidayatullah Bulungan Berprestasi

Laznas BMH Perwakilan Kalimantan Utara (Kaltara) kembali menyalurkan bantuan beras kepada santri Pondok Pesantren Hidayatullah Bulungan, Senin (31/10).

Bantuan beras ini merupakan program rutin BMH Kaltara yang disalurkan setiap bulan. Bantuan ini sangat berarti bagi para santri untuk menunjang aktivitas pembelajaran.

“Bantuan beras ini sangat bermanfaat bagi para santri. Dampaknya sangat luar biasa, santri jadi lebih termotivasi dalam pencapaian prestasi,” ungkap Fathurrahman, Ketua Yayasan Pesantren Hidayatullah Bulungan.

Fathurrahman mengatakan, sebelum adanya bantuan beras, banyak santri yang kesulitan untuk memenuhi kebutuhan pokoknya. Namun, dengan adanya bantuan ini, santri dapat lebih fokus dalam belajar dan menghafal Al-Qur’an.

“Awalnya banyak santri belum bisa mengaji, alhamdulillah sekarang sudah ada yang hafal 3 juz dalam satu semester,” kata Fathurrahman.

Kepala Divisi Program dan Pemberdayaan BMH Kaltara, M. Nor Komara, mengatakan, program ini dapat berjalan lancar berkat dukungan dari para donatur.

“Kami sangat bersyukur dan berterima kasih atas donasi program Sedekah Beras ini. Semoga Insya Allah ini menjadi keberkahan,” kata M. Nor Komara.*/Herim

Berita Terkait

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Merupakan lembaga amil zakat yang bergerak dalam penghimpunan dana Zakat, infaq, sedekah, Wakaf dan Hibah berikut dana sosial kemanusiaan dan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, dan melakukan distribusi melalui program pendidikan, dakwah, sosial kemanusiaan dan ekonomi secara nasional.

Hari
Jam
Menit
Detik