IMG-20230910-WA0004.jpg

Laznas BMH Dukung Pelatihan Guru Al Qur’an dan Muallim Halaqah di Bandar Lampung

Gedung Pakuon, Kecamatan Teluk Petung, Kota Bandar Lampung menjadi saksi pelaksanaan Pelatihan Guru Ngaji dan Muallim Halaqah untuk seluruh Provinsi Lampung yang Laznas BMH dukung.

Pelatihan berlangsung selama tiga hari, mulai dari tanggal 8 hingga 10 September 2023 dihadiri oleh perwakilan guru dan dai dari berbagai daerah di Provinsi Lampung.

Walikota Bandar Lampung, yang diwakili oleh Kabag Kesbangpol, Bapak Drs. Saraden, MH, memberikan sambutan pembukaan.

“Pelatihan seperti ini sangat penting karena Al-Qur’an merupakan pedoman hidup dan sesuai dengan program pemerintah,” ujar Drs. Saraden.

Beliau menambahkan bahwa pembangunan bukan hanya soal fisik, namun juga pembangunan mental, sehingga peran Dai/daiah dan guru Al Qur’an sangat esensial.

Acara pelatihan ini juga menghadirkan beberapa pemateri ternama, seperti Ustadz Shohibul Anwar, M.Hi, yang menekankan gerakan dakwah Al Qur’an sebagai pedoman hidup manusia.

Kemudian Ustadz Agung Tranajaya, M.Si memberikan materi tentang metode mengajar Al Qur’an, sementara Ustadz Iwan Abdullah, M.Si memberikan pemahaman mengenai materi 40 jadwal Bayani Bina Aqidah.

Sebanyak 40 peserta dari berbagai daerah di Provinsi Lampung hadir dalam pelatihan ini.

Ketua Panitia, Ustadz Suryana, berharap para alumni pelatihan dapat memberikan dukungan nyata terhadap gerakan dakwah Al Qur’an di Lampung dan menerapkan ilmu yang didapat di lembaga-lembaga pendidikan Al Quran serta membuka Majelis Qur’an Hidayatullah di daerah masing-masing.

Secara terpisah, Kepala Humas Laznas BMH Pusat, Imam Nawawi menuturkan ini bagian dari program membangun manusia secara berkelanjutan sesuai tujuan pemerintah dengan agenda pembangunan yang sustainable.*/Herim

Berita Terkait

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Merupakan lembaga amil zakat yang bergerak dalam penghimpunan dana Zakat, infaq, sedekah, Wakaf dan Hibah berikut dana sosial kemanusiaan dan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, dan melakukan distribusi melalui program pendidikan, dakwah, sosial kemanusiaan dan ekonomi secara nasional.

Hari
Jam
Menit
Detik