Kaltara

Laznas BMH Dukung Pelatihan Dai Muda Se-Kaltara

Sebagai upaya menjaga kesinambungan dakwah, Laznas BMH mendorong upaya pembibitan dai.

Kali ini melalui pelatihan dai muda se-Kaltara. Total ada 60 peserta. Dan, berlangsung di Kampus Pondok Pesantren Hidayatullah Jelarai Tg. Selor selama 4 hari.

Diharapkan nantinya peserta memiliki jiwa sosial yang tinggi selain sebagai da’i yang selalu menjaga kualitas ibadah juga keberadaannya dirasakan manfaatnya oleh seluruh umat manusia.

“Alhamdulillah gelaran ini merupakan wujud dari komitmen BMH terus menguatkan gerakan dakwah di Tanah Air. Dan, gelaran dai muda ini bukti bahwa regenerasi dakwah terus dilakukan, sehingga upaya kebaikan dapat terus berjalan secara berkelanjutan, sebagaimana semangat dari SDG’s,” terang Kepala Divisi Program dan Pemberdayaan Laznas BMH Perwakilan Kaltara (3/3).

Ustadz Irsan Sulaiman selaku ketua Steering Committee yang juga Ketua DPW Hidayatullah Kalimantan Utara, sangat mendukung kegiatan yang digelar selama 4 hari ini dan mengapresiasi kepada semuanya yang terlibat sehingga terlaksana dengan baik.

“Melihat begitu semangatnya dan antusiasme para peserta, tentu ada harapan besar di pundak mereka sebagai generasi pelanjut yang mampu mengembangkan narasi atau ilmu yang selalu dikembangkan sebagai tradisi belajar para generasi muda yang dinamis untuk tegaknya peradaban Islam di masa mendatang,” ungkapnya.

Kegiatan ini melibatkan pengurus organisasi pendukung, Muslimat Hidayatullah dan Pemuda Hidayatullah di tingkat wilayah mengingat peserta dari siswi SMA.*/Herim

Berita Terkait

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Merupakan lembaga amil zakat yang bergerak dalam penghimpunan dana Zakat, infaq, sedekah, Wakaf dan Hibah berikut dana sosial kemanusiaan dan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, dan melakukan distribusi melalui program pendidikan, dakwah, sosial kemanusiaan dan ekonomi secara nasional.

Hari
Jam
Menit
Detik