IMG_20231031_055140_243.jpg

Laznas BMH Dukung Lomba Menulis Al-Qur’an Surah Al-Fatihah Khat Naskhi Rasm Usmany

Laznas BMH memberikan dukungan pada lomba menulis Al-Qur’an Surah Al-Fatihah dengan gaya Khat Naskhi Rasm Usmany, yang diadakan di gedung SMP Luqman Al Hakim Pesantren Hidayatullah Surabaya, belum lama ini.

Lomba ini diikuti oleh siswa-siswi SMP dan SMA, baik putra maupun putri, sebagai bagian dari perayaan bulan kelahiran Nabi Muhammad SAW.

Ustadz Mohamad Nur Fuad, selaku Direktur RQH 9 Dimensi, memberikan komentar positif terkait acara tersebut. Ia menekankan bahwa lomba ini memiliki nilai keagamaan dan kultural yang tinggi.

“Lomba ini sangat penting untuk menjaga dan melestarikan khazanah keilmuan Islam, khususnya dalam bidang kaligrafi Al-Qur’an,” kata Ustadz Fuad.

Hanum, yang menjadi pemenang lomba, merasa sangat gembira bisa mengikuti serta berpartisipasi dalam kompetisi tersebut. Ia mengaku senang bisa belajar menulis Al-Qur’an dengan gaya Khat Naskhi Rasm Usmany.

“Saya sangat senang bisa mengikuti lomba ini. Saya belajar banyak hal baru,” kata Hanum.

Menulis dengan skill tangan langsung belakangan menjadi kebijakan negara-negara maju untuk membentuk karakter anak. Mengingat tulisan digital sekarang telah banyak didominasi oleh kecerdasan buatan.*/Herim

Berita Terkait

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Merupakan lembaga amil zakat yang bergerak dalam penghimpunan dana Zakat, infaq, sedekah, Wakaf dan Hibah berikut dana sosial kemanusiaan dan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, dan melakukan distribusi melalui program pendidikan, dakwah, sosial kemanusiaan dan ekonomi secara nasional.

Hari
Jam
Menit
Detik