IMG_20230526_042731_921

Laznas BMH Distribusikan Program Sedekah Beras Santri ke Pesantren Binaan di Banten

Laznas BMH terus mengoptimalkan pendistribusian amanah dana zakat, infak dan sedekah dari para donatur. Salah satunya melalui program Sedekah Beras Santri.

“Program ini rutin dilakukan setiap bulan dengan menyasar penerima manfaat para santri penghafal Alquran di pesantren-pesantren binaan. Ada sebelas pesantren binaan di wilayah Banten yang secara rutin menerima manfaat dari program ini,” terang Kadiv Program dan Pendayagunaan BMH Perwakilan Banten, Roni Hayani (25/5).

Sebagaimana diketahui bahwa beras merupakan makanan pokok mayoritas penduduk Indonesia. Tak terkecuali para santri yang sehari-hari tinggal di pesantren.

Apatah lagi setiap tahun ajaran baru jumlah santri yang dibina semakin bertambah. Konsekuensinya kebutuhan beras untuk para santri juga semakin meningkat.

Olehnya program ini penting untuk terus diadakan agar kebutuhan beras di pesantren tetap terpenuhi.

“Alhamdulillah dengan adanya suplai beras ini kebutuhan makan para santri disini tersedia dengan cukup,” ujar pimpinan Yayasan Jannatul Firdaus, Ustadz Muhammad Naim.

Ustadz Naim berharap para donatur bisa terus mensupport program ini agar pembangunan manusia berkelanjutan bisa terus dihadirkan.

“Kami doakan para donatur yang senantiasa dilapangkan rizkinya dan diberikan pahala oleh Allah yang terus mengalir,” ucapnya penuh syukur seraya diaminkan oleh para santrinya.*/Herim

Berita Terkait

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Merupakan lembaga amil zakat yang bergerak dalam penghimpunan dana Zakat, infaq, sedekah, Wakaf dan Hibah berikut dana sosial kemanusiaan dan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, dan melakukan distribusi melalui program pendidikan, dakwah, sosial kemanusiaan dan ekonomi secara nasional.

Hari
Jam
Menit
Detik