IMG_20240409_185634_321.jpg

Laznas BMH Distribusikan 84.378 Paket Kebahagiaan di Jawa Timur

Dalam semangat bulan suci Ramadhan 1445 H, Laznas Baitul Mal Hidayatullah (BMH) Jawa Timur telah mencapai sebuah pencapaian yang luar biasa dalam upaya berbagi kebahagiaan.

Sebanyak 84.378 paket berkah berhasil didistribusikan ke seluruh pelosok Jawa Timur, menyentuh hati dan jiwa masyarakat di 24 kabupaten/kota, meliputi 151 desa binaan, 38 pesantren tahfidz, 46 rumah qur’an, dan 22 masjid di daerah pedalaman. Luar biasanya, kebaikan ini juga meraih dua daerah kepulauan terpencil, Bawean Gresik dan Pulau Sabuntas Sumenep, membawa cahaya Ramadhan ke tempat yang jauh dari jangkauan.

Paket-paket berbagi yang diberikan sangat beragam, mencakup 26.514 paket buka puasa dan sahur, 27.886 paket fidyah, 2.689 bingkisan khusus untuk anak yatim dhuafa, 2.031 bingkisan untuk dai dan guru ngaji di daerah terpencil, serta 1.513 bingkisan untuk keluarga pra-sejahtera.

Tidak hanya itu, dalam menyikapi situasi darurat dan bencana, Laznas BMH juga telah menyalurkan 543 paket bantuan kebencanaan, serta 1.422 paket wakaf Al-Qur’an dan Al-Qur’an braille.

Kisah inspiratif datang dari Rizal, seorang santri di Pulau Sabuntan, yang merasakan langsung manfaat paket berbagi Ramadhan di tengah kondisi bencana. Ini menegaskan kembali pentingnya sinergi dan kepedulian sosial dalam memperkuat umat di momen-momen penting.

Imam Muslim, Kadiv Program dan Pendayagunaan Laznas BMH Jawa Timur, mengungkapkan rasa syukurnya atas keberhasilan program ini.

“Kami bersyukur dan bangga atas capaian ini. Program ini bukan sekadar distribusi paket, tapi sebuah misi menghadirkan Ramadhan yang lebih berarti dan berkah bagi saudara-saudara kita,” kata Imam.

Ini adalah bukti nyata dari komitmen Laznas BMH untuk memastikan bahwa setiap orang, terlepas dari kondisi dan lokasinya, dapat merasakan kehangatan dan kebahagiaan Ramadhan.*/Herim

Berita Terkait

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Merupakan lembaga amil zakat yang bergerak dalam penghimpunan dana Zakat, infaq, sedekah, Wakaf dan Hibah berikut dana sosial kemanusiaan dan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, dan melakukan distribusi melalui program pendidikan, dakwah, sosial kemanusiaan dan ekonomi secara nasional.

Hari
Jam
Menit
Detik