IMG_20231123_191611_056.jpg

Laznas BMH dan Komunitas Aliansi Madura Nasional Salurkan Air Bersih untuk Warga Ponorogo

Laznas BMH bekerja sama dengan Komunitas Aliansi Madura Nasional (AMAN) menyalurkan bantuan air bersih bagi warga yang terdampak kekeringan di Desa Duri dan Desa Wates, Kecamatan Slahung, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur.

Kegiatan ini dilaksanakan pada Selasa (22/11/2023) dengan menggunakan armada truk tangki air dari swasta lokal.

Sebanyak 3.000 liter air bersih diantar ke pemukiman yang telah mengalami krisis air selama hampir satu tahun. Sebanyak 103 kepala keluarga (KK) menjadi penerima manfaat dari bantuan ini.

“Hari ini kita bersama Laznas BMH telah menyalurkan total 3.000 liter air bersih untuk warga di sini. Kami juga memberikan tandon air untuk penyimpanan air bersih,” ujar Puguh, Ketua Aliansi Madura Nasional.

Puguh menegaskan bahwa pihaknya dan BMH akan terus berkomunikasi dengan perangkat desa setempat guna memberikan bantuan air bersih kapan pun diperlukan. Terlebih lagi, penyaluran air bersih di lokasi tersebut membutuhkan upaya yang terus menerus.

“Setiap seminggu sekali, air bersih di stok dari BPBD namun masih kurang. Bulan lalu, BMH juga telah mengirimkan air bersih dan hari ini, bersama dengan Komunitas Aliansi Madura, kami kembali memberikan bantuan. Kami sangat berterima kasih kepada BMH dan Komunitas Aliansi Madura Nasional atas bantuan air bersih yang telah diberikan kepada desa kami,” ujar Bapak Dwi, Kepala Desa Duri.

Tindakan ini menunjukkan kerjasama yang erat antara organisasi sosial dan komunitas lokal untuk membantu masyarakat yang membutuhkan, terutama dalam situasi krisis seperti kekeringan yang telah berlangsung dalam jangka waktu yang cukup lama di wilayah tersebut.*/Herim

Berita Terkait

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Merupakan lembaga amil zakat yang bergerak dalam penghimpunan dana Zakat, infaq, sedekah, Wakaf dan Hibah berikut dana sosial kemanusiaan dan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, dan melakukan distribusi melalui program pendidikan, dakwah, sosial kemanusiaan dan ekonomi secara nasional.

Home

News

Program

Layanan

Info