IMG_20240503_073604_099.jpg

Laznas BMH dan Forum TBM Demak Salurkan Bantuan Al-Qur’an, Buku, dan Sarung untuk Penyandang Disabilitas dan Mushola

Laznas Baitul Maal Hidayatullah (BMH) bersama Forum Taman Baca Masyarakat (TBM) Kabupaten Demak kembali berbagi kebahagiaan dengan menyalurkan bantuan Al-Qur’an, buku, dan sarung untuk penyandang disabilitas dan Mushola Al Firdaus Desa Ngemplak, Kecamatan Mranggen, Kabupaten Demak. Penyaluran bantuan ini merupakan bagian dari program Tebar Sejuta Al-Qur’an yang diinisiasi oleh Laznas BMH (2/5/24).

Program Tebar Sejuta Al-Qur’an merupakan bentuk kepedulian Laznas BMH dalam meningkatkan pemahaman dan kualitas membaca Al-Qur’an di masyarakat. Melalui program ini, Laznas BMH dan Forum TBM Demak ingin membantu penyandang disabilitas dan jamaah Mushola Al Firdaus Ngemplak untuk belajar dan memahami Al-Qur’an dengan lebih baik.

Penyerahan bantuan dilakukan oleh Koordinator Laznas BMH Perwakilan Jawa Tengah Gerai Demak dan diterima langsung oleh Bapak Najibulloh, didampingi oleh Ketua TBM Griya Pustaka Ngemplak, Mas Shohibul Annam.

Bapak Najibulloh, mewakili penyandang disabilitas, mengucapkan terima kasih kepada Laznas BMH, Forum TBM Demak, dan para donatur atas kepeduliannya.

“Semoga semakin banyak dari kami yang bisa cepat berhasil dalam memahami dan membaca Al-Qur’an dengan baik dan benar,” ujarnya.

Ketua Forum TBM Kabupaten Demak, Nasir Jali, berharap sinergi antara Forum TBM dan Laznas BMH dapat terus dilakukan untuk membumikan literasi di Demak dan semakin bermanfaat bagi masyarakat.

“Kami berharap bantuan ini dapat membantu penyandang disabilitas dan jamaah Mushola Al Firdaus Ngemplak untuk mempelajari dan memahami Al-Qur’an dengan lebih baik,” ujar Nasir Jali.*/Herim

Berita Terkait

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Merupakan lembaga amil zakat yang bergerak dalam penghimpunan dana Zakat, infaq, sedekah, Wakaf dan Hibah berikut dana sosial kemanusiaan dan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, dan melakukan distribusi melalui program pendidikan, dakwah, sosial kemanusiaan dan ekonomi secara nasional.

Hari
Jam
Menit
Detik