IMG_20230320_054010_550

Laznas BMH dan Dai Hidayatullah Gelar Tarhib Ramadhan di Seluruh Kalimantan Utara

Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan, BMH bersama para dai tangguh kembali melakukan pembinaan kepada masyarakat. Mulai dari santri, orangtua santri, guru, warga binaan hingga masyarakat umum baik di kota maupun pedalaman dan perbatasan, Kalimantan Utara.

“Tarhib Ramadhan ini bagian upaya kita bersama untuk memberikan penyegaran sekaligus sarana silaturahim kepada masyarakat di Kalimantan Utara,” terang Kepala BMH Perwakilan Kaltara, Fathur Rahmansyah (19/3).

Hadir memberikan pencerahan para dai tangguh Hidayatullah salah satunya Ustadz Jamiruddin.

“Ramadhan ini sebagai madrasah kita semua untuk meningkatkan ketakwaan dan kesyukuran kepada Allah SWT. Bulan spesial ini harus dimaksimalkan karena semua amal kebaikan dilipatgandakan oleh Allah SWT, dan agar spirit berquran melejit di bulan Ramadhan,” jelasnya.

Salah satu peserta sangat antusias dalam mengikuti gelaran tarhib yang digelar. “Agar Ramadhan tidak tersia-siakan nantinya, saya pribadi sangat membutuhkan penguatan rohani pada hari ini. Terima kasih dari pihak penyelenggara, semoga kita semua dipertemukan pada bulan Ramadhan dan mampu menjalaninya dengan baik,” ungkap Fauziah.

Kegiatan tarhib itu dilakukan di seluruh Kabupaten dan Kota di Kalimantan Utara seperti Tarakan, Bulungan, Tana Tidung, Mailnau, Nunukan dan Sebatik yang berbatasan langsung dengan Malaysia.*/Herim

Berita Terkait

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Merupakan lembaga amil zakat yang bergerak dalam penghimpunan dana Zakat, infaq, sedekah, Wakaf dan Hibah berikut dana sosial kemanusiaan dan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, dan melakukan distribusi melalui program pendidikan, dakwah, sosial kemanusiaan dan ekonomi secara nasional.

Hari
Jam
Menit
Detik