photo_2023-03-09_19-47-53

Laznas BMH-BSI Maslahat Gelar BBM di Bengkayang

Menyambut bulan suci Ramadhan 1444 H, Laznas BMH bekerjasama dengan BSI Maslahat melalui program gerakan bersih-bersih masjid (BBM) dan membantu sarana ibadah di pedalaman. Terbaru aksi itu berlangsung di Mushola As Syifa, yang ada di Dusun Mabak, Desa Tiga Berkat, Kecamatan Lumar, Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat.

“Alhamdulillah hari ini tim BMH bersama takmir mushola dapat menggelar aksi di lokasi. Dikarenakan beberapa hari lalu, akses jalan sempat terputus karena air sungai meluap. Untuk sampai ke titik lokasi tim harus menempuh perjalanan 20 km. Jika tidak hujan, perjalanan sekitar satu jam menggunakan kendaraan mobil melalui jalan darat dari Kota Bengkayang,” terang Kepala Divisi Program dan Pendayagunaan BMH Perwakilan Kalimantan Barat, Anton Tri Maryanto, Selasa (6/3).

Mushola As Syifa ini berdiri sejak 3 tahun silam. Berada di kawasan kampung muallaf, binaan Ustad Ali Imron, dai tangguh BMH yang bertugas di Bengkayang.

Secara rutin, Ustadz Ali Imron membina masyarakat melalui pengajian di malam Jum’at dan TPQ untuk anak-anak.

Selain itu, BMH juga menyerahkan bantuan karpet masjid dan mukenah.

Ketua Takmir Mushola As Syifa, Ustadz Zulhadi mewakili jamaah dan masyarakat sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh BMH dan BSI Maslahat ini.

“Kami atas nama warga di Dusun Mabak, Desa Tiga Berkat sangat berterima kasih kepada BMH dan BSI Maslahat yang telah sudi mau datang jauh-jauh kemari untuk memberikan dukungan sehingga mushola kami bersih dan berwarna. Semoga Allah memberikan keberkahan dan membalas dengan kebaikan yang lebih baik kepada semuanya yang ikut terlibat,” ungkapnya.*/Herim

 

Berita Terkait

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Merupakan lembaga amil zakat yang bergerak dalam penghimpunan dana Zakat, infaq, sedekah, Wakaf dan Hibah berikut dana sosial kemanusiaan dan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, dan melakukan distribusi melalui program pendidikan, dakwah, sosial kemanusiaan dan ekonomi secara nasional.

Hari
Jam
Menit
Detik