photo_2023-03-04_22-50-50

Laznas BMH – BSI Maslahat Bersih-Bersih Masjid & Bantu Sarana Ibadah di Pedalaman Nunukan

Dalam rangka menyambut Ramadhan 1444 H, Laznas BMH gandeng BSI Maslahat menggencarkan gerakan bersih-bersih masjid dan bantu sarana ibadah di pedalaman seluruh Indonesia, salah satunya Masjid Al-Falah Desa Tetaban, Kecamatan Sebuku, Kabupaten Nunukan Kalimantan Utara.

“Alhamdulillah hari ini tim BMH dan relawan menggelar aksi di lokasi yang lumayan jauh. Untuk sampai ke titik lokasi tim harus menempuh perjalanan 2 sampai 3 jam menggunakan kendaraan mobil melalui jalan darat dari Kota Malinau, kemudian lanjut berjalan kaki melewati jembatan gantung dan naik mobil 15 menitan, namun apabila dari Kota Nunukan harus menggunakan speedboat jalur laut dan darat dengan perjalanan lebih lama,” terang Kepala Divisi Program dan Pendayagunaan BMH Perwakilan Kalimantan Utara, M Nor Komara (4/3).

“Masjid Al-Falah ini berdiri sejak 20 tahun silam namun baru kali ini dilakukan renovasi (pengecetan dan perbaikan sarana) dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan,” tambah Komara.

Selain itu BMH juga menyerahkan 3 gulung ambal dan sajadah untuk imam.

Ustadz Andi Akmal mewakili masyarakat sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh BMH.

“Kami atas nama warga di desa Tetaban ini sangat berterima kasih kepada BMH yang telah sudi mau datang jauh-jauh kemari untuk memberikan dukungan keberadaan masyarakat di sini. Semoga Allah memberikan keberkahan dan membalas dengan kebaikan yang lebih baik kepada semuanya yang ikut terlibat,” ungkap Ustadz Akmal.*/Herim

Berita Terkait

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Merupakan lembaga amil zakat yang bergerak dalam penghimpunan dana Zakat, infaq, sedekah, Wakaf dan Hibah berikut dana sosial kemanusiaan dan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, dan melakukan distribusi melalui program pendidikan, dakwah, sosial kemanusiaan dan ekonomi secara nasional.

Hari
Jam
Menit
Detik