IMG_20221026_163504_262

Laznas BMH Bersama Bupati Tana Tidung Gelar Hari Santri 2022 dengan Tema “Berdaya Menjaga Martabat Kemanusiaan”

Kegiatan Hari Santri Nasional 2022 di Tana Tidung digelar di kompleks Pesantren Al-Khairat yang juga dihadiri Bupati Tana Tidung, Kemenag, dan santri se Kabupaten Tana Tidung dengan pelaksanaan apel bersama. (25/10).

“Hari Santri adalah hari dimana para santri merasa bangga karena terus termotivasi dan dimotivasi. Tepat pukul 08.00 Wita pagi, bersama Bupati Tana Tidung Ibrahim Ali AMd melaksanakan apel bersama dengan santri-santri yang ada di Tana Tidung, yang bertema Berdaya Menjaga Martabat Kemanusiaan,” terang Kepala Divisi Program dan Pemberdayaan BMH Perwakilan Kalimantan Utara, M. Nor Komara.

Dalam sambutannya, Bupati Tana Tidung menyampaikan harapan dan dukungannya kepada para santri yang memang sejak dini dipersiapkan untuk menjadi pelanjut kepemimpinan di masa yang akan datang. 

“Alhamdulillah kegiatan hari santri di Tana Tidung ini dapat terlaksana dengan baik. Ini adalah agenda nasional yang harus kita laksanakan untuk terus memberikan dukungan dan motivasi kepada generasi emas yang dipersiapkan untuk di masa mendatang. Dan para santri harus berdaya mampu menjaga martabat yang ada dalam diri serta selalu mengenang para ulama terdahulu dan mendoakan mereka,” ungkap Ibrahim Ali, Bupati Tana Tidung.

M. Nor Komara menambahkan “Sejalan dengan harapan kita bersama, BMH pun terus memperhatikan para santri yang ada di Kalimantan Utara, baik disisi pemenuhan kebutuhan pokok, beasiswa dan sarana lainnya. Dan pada momen ini BMH menyalurkan 1000 sarung dan 1000 Alquran untuk santri di Kalimantan Utara, guna ikut menjalankan amanah konstitusi mencerdaskan kehidupan bangsa,” ujarnya.*/Herim

Berita Terkait

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Merupakan lembaga amil zakat yang bergerak dalam penghimpunan dana Zakat, infaq, sedekah, Wakaf dan Hibah berikut dana sosial kemanusiaan dan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, dan melakukan distribusi melalui program pendidikan, dakwah, sosial kemanusiaan dan ekonomi secara nasional.

Hari
Jam
Menit
Detik