IMG_20240405_035023_305.jpg

Laznas BMH Berikan Sentuhan Kebahagiaan di Ramadhan kepada Komunitas Muallaf Baduy

Pada suatu siang cerah di ambang penghujung Ramadhan, tepatnya 4 April 2024, tim Laznas BMH Perwakilan Banten mengunjungi kampung muallaf binaan di Baduy.

Terletak di kampung Ciater, Desa Cibungur, Kecamatan Lewidhamar, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, kunjungan ini menjadi perjalanan yang penuh makna dan tantangan.

Perjalanan menuju lokasi membutuhkan dedikasi dan tenaga. Dari Serang, perjalanan dua setengah jam dilanjutkan dengan jalan kaki selama satu kilometer dari tempat parkir terdekat, melalui medan yang menantang—dari tanjakan yang menguji stamina hingga jalanan licin penuh genangan sisa hujan.

Dengan semangat kebersamaan, tim dan komunitas muallaf Baduy bekerjasama mengangkut 30 paket berkah fitrah.

Kepada Mang Sueb dan keluarga serta warga muallaf lainnya, Laznas BMH menghadirkan paket yang tidak hanya memenuhi kebutuhan dasar tetapi juga menambah kemeriahan persiapan Lebaran.

“Alhamdulillah, bantuan dari Laznas BMH sangat berarti bagi kami sekeluarga menjelang Lebaran,” kata Mang Sueb, mewakili komunitas muallaf Baduy, dengan senyum kebahagiaan.

Roni Hayani, Kepala Divisi Program dan Pemberdayaan BMH Perwakilan Banten, menekankan bahwa bantuan ini merupakan bentuk konkret dari amanah zakat fitrah para donatur.

“Selain beras dan sembako, kami juga menyertakan kain sarung, sebagai upaya memastikan bahwa saudara-saudara muallaf kami dapat merayakan Idul Fitri dengan suka cita,” ujarnya.

Kegiatan ini mencerminkan komitmen Laznas BMH untuk mendukung kehidupan spiritual dan kesejahteraan komunitas muallaf Baduy, memastikan mereka merasakan kegembiraan dan kebersamaan di Hari Raya Idul Fitri.*/Herim

Berita Terkait

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Merupakan lembaga amil zakat yang bergerak dalam penghimpunan dana Zakat, infaq, sedekah, Wakaf dan Hibah berikut dana sosial kemanusiaan dan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, dan melakukan distribusi melalui program pendidikan, dakwah, sosial kemanusiaan dan ekonomi secara nasional.

Hari
Jam
Menit
Detik